Jokowi: Pemimpin harus tahu masalah buruh

Sindonews.com – Dari tahun ke tahun nasib buruh di Indonesia selalu jauh dari kata sejahtera. Tak jarang, buruh menggelar aksi unjuk rasa untuk memperjuangkan nasib mereka.

Menanggapi hal itu, salah seorang bakal calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku punya solusi untuk memperbaiki nasib buruh tersebut.

“Begini, saya harus tahu dulu secara detail apa persoalan mereka (Buruh). Saya kira hal itu (Kesejahteraan buruh) bisa diselesaikan kalau komunikasi atau dialog pendekatan kita baik. Jangan sampai pemimpin itu sok tahu, membuat kebijakan ternyata keliru,” ujar Jokowi di acara dialog dengan simpatisannya di auditorium perpustakaan nasional (Perpusnas) Salemba, Jakarta, Minggu (29/4/2012).

Lebih lanjut ia menuturkan, sebelum membuat kebijakan, seharusnya seorang pemimpin meski mengetahui permasalahan buruh. Oleh karena itu, tuturnya, seorang pemimpin negeri ini harus sama suara dengan para buruh, agar bisa mensejahterakan buruh atau rakyatnya.

“Bicaralah dulu dengan mereka (buruh), problem dan masalahnya apa, baru membahas desain kebijakan. Saya enggak mau janji tinggi, janji muluk-muluk, nanti ternyata saya ajak ke Utara, mereka (rakyat) maunya ke Selatan, nanti keliru. Saya enggak mau janji sebelum saya mengetahui detail masalahnya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, sebentar lagi buruh akan tumpah di Jakarta untuk memperingati hari buruh sedunia yang jatuh pada 1 May mendatang. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, buruh pun akan menyuarakan aspirasinya tentang permasalahan yang dialami selama ini, terutama kesejahteraan.

Editor: Hariyanto Kurniawan
Laporan: Rico Afrido
sumber http://www.sindonews.com

About these ads

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 29, 2012, in copy paste 29 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: