Pertempuran Sudah Dimulai…Jokowi Dilanconkan Jadi Capres/Cawapres 2014?

Pilgub DKI putaran ke-2 akan dilaksanakan tanggal 20 September 2012, bahkan masa kampanye pun masih jauh-jauh hari, namun manuver-manuver sudah mulai ditunjukkan para kandidat DKI 1. Baru saja saya membaca sebuah berita di media online, bahwa Ramdhan Pohan (Wasekjen Partai Demokrat) mengatakan bahwa Joko Widodo cukup layak dicalonkan menjadi Presiden pada 2014 oleh Gerindra dan PDIP. Sebuah statemen yang sekilas seperti sanjungan bagi orang awam, tapi dari sudut pandang saya  ini adalah manuver pertama dari Demokrat sebagai partai pengusung Foke.

Seperti pernah saya bahas pada tulisan saya sebelum nya, Foke sudah benar-benar ‘All Out’ menghadapi putaran ke-1 kemarin, dengan melihat kapasitas personal dan kemampuan mesin politik nya, seperti nya tak ada cara lain yang bisa dilakukan nya untuk mendongkrak suara. Satu-satu nya cara yang masih bisa dilakukan adalah menggerogoti suara Jokowi lewat penghancuran citra. Statemen Ramadhan Pohan tersebut adalah salah satu nya, tak lain sebagai bentuk penggalangan opini massa agar berpikir negatif tentang sosok Jokowi.

Sebagaimana kita ketahui selama masa kampanye Foke selalu menggunakan sindiran-sindiran halus maupun frontal terhadap Jokowi, terkait sepak terjang nya. ‘Kelemahan’ Jokowi yang paling sering di ekslpoitasi adalah status nya yang masih menjabat Walikota Solo AKTIF. Foke seringkali mengatakan (langsung atau tidak langsung) bahwa Jokowi orang yang serakah, yang haus kekuasaan. Jokowi dianggap pejabat yang tak puas dengan kedudukan sebagai Walikota dan ingin menjadi gubernur di Jakarta. Nah, titik inilah yang nanti nya akan di eksploitasi semakin intensif oleh timses Foke, salah satu nya dengan memunculkan opini bahwa Jokowi layak dicalonkan menjadi RI 1 atau RI 2 oleh PDIP dan Gerindra. Target nya sudah pasti, agar masyarakat menilai bahwa Jokowi memang memiliki agenda terselubung, dan rencana jangka panjang untuk menuju posisi yang lebih tinggi lagi. Singkat kata, Demokrat ingin agar masyarakat menilai bahwa sosok seperti Jokowi adalah orang yang gila jabatan dan posisi, yang tentu nya tidak layak dipilih karena nantinya akan meninggalkan tugas nya di tengah jalan sebagai Gubernur DKI karena dicalonkan menjadi Presiden / Wakil Presiden.

Saran saya, untuk Pak Jokowi agar mulai melakukan komunikasi dan konsolidasi pada partai agar meminimalisir polemik dan opini publik terkait hal ini. Karena kemarin saya juga sempat baca berita, Taufik Kiemas terpancing pertanyaan wartawan mengenai kemungkinan Jokowi menjadi RI 1, sedangkan Taufik Kiemas memberikan jawaban yang spekulatif, yang tentunya bisa dipelintir awak media.

Ingat pak, pertempuran babak ke-2 akan lebih kejam.
Ini Jakarta, dimana kebesaran nya bisa membuat orang buta dan melakukan apapun demi berkuasa…

sumber http://politik.kompasiana.com

Tentang Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juli 13, 2012, in copy paste 13 juli 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: