Jokowi: Harga cabai kok mahal ya?

Wali kota Surakarta yang juga Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), kaget ketika mengetahui harga cabai yang mahal. Jokowi mendapat informasi harga cabai ketika berkunjung ke Pasar Senen. Kunjungan tersebut sekaligus mengobati rasa kangennya kepada pedagang sayur.

“Saya mau tanya-tanya harga sayur. Saya kangen dengan pedagang sayur, maka saya ke sini. Ternyata harga cabai kok mahal sekali,” kata Jokowi saat mengunjungi pedagang sayur di Blok 6, Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (31/3).

Hal itu membuat Jokowi ingin menampung aspirasi rakyat kecil. “Saya pingin menampung aspirasi rakyat kecil, seperti bapak penjual sayur ini,” terangnya.

Dalam kunjungan tersebut, seorang pedagang sayur, Edi, mengungkapkan bahwa harga sayur sedang mahal saat ini. “Harga cabai merah keriting Rp 12 ribu, cabai merah besar Rp 12 ribu juga, sedangkan cabai rawit gila-gilaan, mas, mencapai Rp 40 ribu per kilo. Mungkin karena harga BBM mau naik,” ujar Edi.

Edi juga berharap agar Jokowi membela kepentingan pedagang kecil. “Saya harap dan minta setelah nanti pak Jokowi jadi Gubernur, membela kepentingan pedagang seperti saya,” kata Edi.

Jokowi lantas menanggapi dengan mengatakan bahwa dirinya siap memperjuangkan nasib PKL dan pedagang kecil. “Saya akan memperjuangkan PKL, termasuk pedagang sayur agar lahannya tidak dicaplok oleh mal-mal besar, juga oleh pemilik modal. Saya akan perjuangkan betul,” ujar Jokowi yang berkunjung mengenakan celana jeans dan kemeja kotak-kotak khasnya.[bal]

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Maret 31, 2012, in copy paste 31 Mar 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: