Jokowi: Jakarta Harus Punya Otoritas Transportasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Joko “Jokowi” Widodo, menganggap Jakarta perlu memiliki otoritas transportasi sendiri, semacam Line Transportation Authority.

Saat ditemui usai launching buku “JOKOWI, Pemimpin Rakyat Berjiwa Rocker” di “Warung Solo” Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Sabtu (31/03/2012), ia mengacu hal itu dari negara Singapura.

“Problemnya adalah tidak ada otoritas yang jelas, pemda dengan pihak terkait harus duduk bareng, artinya ada sebuah kantor atau otoritas trans Jakarta. Ini harus terintegrasi yang terpadu,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Jakarta sebagai ibukota dan pusat kegiatan harus memiliki semacam forum tersendiri untuk berbicara transportasi, yang lebih total membicarakan transportasi dari Kementrian Perhubungan Darat.

Ia menuturkan bahwa jika ia terpilih, maka beberapa koridor transjakarta yang padat akan diganti menjadi trem, hingga rail bus.

“Busway yang jalur padat diganti rail bus, trem, kalau raill bus kapasitasnya diatas lima ratus orang, busway paling tujuh puluhan orang, di Jakarta rail bus lebih keren lah, kayak di Eropa,” ujar Jokowi. (NURMULIA REKSO PURNOMO).

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Maret 31, 2012, in copy paste 31 Mar 2012 and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: