Asal-usul Modal Kemeja Jokowi-Ahok

TEMPO.CO, Jakarta – Tim relawan kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok beberapa minggu terakhir ini mendekati sejumlah investor. Tujuan mereka untuk mengumpulkan modal bagi proyek penjualan kemeja kotak-kotak merah biru ala Jokowi-Ahok.

Menurut koordinator tim relawan Jokowi-Ahok, Ima Mahdian Dimitri, ada beberapa investor yang menyokong modal awal. Tapi semua modal itu akan dikembalikan setelah tim mendapat keuntungan dari penjualan kemeja.

“Keuntungan dibagikan ke investor, dana kampanye Jokowi-Ahok, dan biaya administrasi selama penjualan kemeja,” kata Ima, Minggu 1 April 2012.

Siapa saja investornya dan berapa modal awal itu, Ima menolak menyebutkan. Tapi dia mengklaim cara penjualan kemeja untuk merengkuh dana kampanye ini merupakan yang pertama di Indonesia. “Kami memang ingin kampanye Jokowi-Ahok menggunakan uang rakyat. Bukan dari partai atau perusahaan,” ujarnya.

Target penjualan kemeja Jokowi-Ahok sekitar 10 ribu kemeja. Dan hari kedua penjualannya, kemeja Jokowi-Ahok telah terpesan lebih dari seribu potong. “Pesannya bisa lewat Twitter @infokemejaJB atau SMS ke 085780558593 dan 085313669655,” ujarnya.

Kemeja yang dijual bermotif sama dengan yang dipakai Jokowi-Ahok waktu pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta. Tapi kemeja ini akan bertuliskan JB atau Jakarta Barun pada label yang tertera di kerah baju.

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 1, 2012, in copy paste 1 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: