Jokowi Makan Somay Bareng Tukang Parkir Gajah Mada

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meluangkan waktu untuk makan siang bersama juru parkir dan pedagang kaki lima Gajah Mada, Hayam Wuruk, Jakarta Pusat.

Jokowi disambut puluhan warga serta juru parkir di kawasan tersebut. “Mari Pak Jokowi makan siang dulu,” kata koordinator Sajupek (Solidaritas Juru parkir, PKL, pengusaha, dan Karyawan Gajah Mada, Hayam Wuruk, Glodok), Lieus Sungkharisma, Jakarta, Minggu (1/4/2012)

Jokowi yang mengenakan pakaian khas kotak-kotak itu langsung mendatangi pedagang somay. Ia memesan somay dengan tahu ditambah sambal sedikit. Jokowi ditemani Lieus yang menyantap gado-gado.

Anton, pedagang somay, yang daganganya dihampiri Jokowi mengaku senang dengan kehadiran calon gubernur DKI Jakarta itu. “Tidak menyangka, pak Jokowi akan makan somay,” imbuh Anton.

Belum puas dengan somay, Jokowi kemudian mendatangi pedagan nasi goreng. Ia bertanya kepada staffnya apakah masih memiliki waktu di tempat tersebut. “Saya minta lima menit, makan nasi goreng. Nasinya jangan banyak-banyak,” kata Jokowi.

Banyak warga yang juga turut makan siang bersama Jokowi. Mereka memesan makanan yang tersedia seperi gado-gado, nasi goreng, ketoprak dan sop daging. Akibat kedatangan Jokowi, arus lalu lintas jalan Gajah Mada terpantau padat.

Penulis: Ferdinand Waskita | Editor: Gusti Sawab

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 1, 2012, in copy paste 1 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: