Ngobrol dengan PKL, Jokowi Janji Tak Ada Penggusuran

JAKARTA, KOMPAS.com – Calon Gubernur DKI Jakarta 2012 yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerindra yakni Joko Widodo hadir di tengah pedagang kaki lima di Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk, MInggu (1/4/2012).

Joko Widodo mengatakan bahwa nantinya tidak akan ada penggusuran pedagang kaki lima melainkan penataan pedagang kaki lima yang akan dilakukannya. Ia juga akan mencari solusi untuk pedagang kaki lima ini sehingga tetap bisa mencari nafkah. “PKL tidak ada yang digusur-gusur. Tapi nanti akan ditata dan dicarikan solusi dan diberikan fasilitas,” kata Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, ketika berdialog bersama pedagang kaki lima di Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk, Jakarta, Minggu (1/4/2012).

Ia juga mengungkapkan bahwa solusi untuk pedagang kaki lima ini juga akan disesuaikan dengan kondisi dan situasi yang ada. Gagasannya untuk menata pedagang kaki lima ini adalah dengan membuat kantong-kantong pedagang kaki lima atau membuat shelter. Bahkan ia mengatakan jika tata ruang di Jakarta masih memungkinkan maka dapat dibangun semacam mall untuk para pedagang kaki lima ini.

“Kalau minimarket dan hipermarket saja diberi ruang, maka pedagang kaki lima juga harus diberi ruang,” tegas Jokowi yang disambut tepuk tangan para pedagang kaki lima.

Dalam kesempatan ini, para pedagang kaki lima ini diberi ruang untuk bertanya jawab langsung dengan Jokowi. Meski dijawab dengan singkat oleh Jokowi, para pedagang kaki lima bersorak sorai mendukung Jokowi yang dikenal dekat dengan masyarakat kecil ini.

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 1, 2012, in copy paste 1 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: