Tanpa iklan kampanye, Jokowi terbilang berani

Dengan mengusung prestasi selama menjabat sebagai wali kota Solo, keputusan cagub Joko Widodo (Jokowi) untuk tak memasang iklan di media dianggap sebagai langkah berani. Terlebih, masih banyak masyarakat Jakarta yang belum mengenal sosoknya.

“Tetapi, bagi Jokowi mungkin hal itu bukan ancaman. Karena Jokowi sudah punya prestasi sebelumnya. Artinya, publik sudah cukup mengenal dia,” ujar Direktur Lingkar Madani Indonesia (Lima) Ray Rangkuti kepada merdeka.com, Minggu (1/4).

Keputusan itu jadi langkah berani karena memang popularitas Jokowi tidak tinggi. Namun ada konsekuensi yang harus diterima oleh cagub yang digadang oleh PDIP ini.

“Salah satunya adalah upaya peningkatan citra atau popularitas dia lebih susah. Tapi, iklan di media itu mungkin efektif bagi tokoh yang belum dikenal publik,” tandasnya.

Beberapa prestasi yang pernah ia lakukan, seperti mempromosikan mobil esemka buatan murid SMK Solo dan pembenahan kinerja Satpol PP jadi suatu keunggulan. Tapi, itu saja dirasa tidak cukup bila dia tidak melakukan pendekatan secara langsung.

Salah satu cara peningkatan popularitas tersebut sempat dilakukan Jokowi saat mengunjungi Pasar Senen, Sabtu (31/2) pagi.

“Jokowi mungkin tidak perlu memasang iklan. karena iklan hanya mendukung pencitraan dirinya yang sebenarnya sudah bagus di mata publik. Masyarakat sudah mengenal dia. Tinggal mendekatkan diri saja, dengan cara seperti yang dia lakukan sekarang,” katanya.[ren]

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 1, 2012, in copy paste 1 Apr 2012 and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: