Ahok: Kami Terbuka Dengan Masyarakat

JAKARTA, KOMPAS.com – Biasanya seorang pimpinan akan sulit berhubungan langsung dengan masyarakat jika tidak ada suatu acara yang menyatukan mereka dalam suatu tempat.

Namun tidak begitu dengan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama.

Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok mengatakan bahwa sejak menjabat sebagai Bupati Belitung Timur dirinya tidak pernah menjauh dari masyarakat.

Salah satu yang langkah nyata yang dilakukannya adalah membagikan kartu nama dan nomor telepon ponselnya kepada masyarakat.

“Jadi jika ada kritikan atau ada permasalahan di lapangan, masyarakat bisa segera lapor,” kata Ahok, saat dijumpai di peresmian Tempat Pendaftaran Tim Sukses dan Relawan Jokowi-Ahok, di Cempaka Putih, Jakarta, Minggu (1/4/2012).

Langkah yang dilakukannya ini ternyata juga telah diterapkan oleh Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, selama menjabat sebagai walikota Solo. Nomor telepon genggamnya hampir selalu aktif selama 24 jam untuk menerima aduan, keluhan atau pendapat dari masyarakat.

“Mas Jokowi juga sama seperti saya. Nomor telepon yang kami berikan pada masyarakat itu adalah telepon genggam yang kami bawa sehari-hari,” tutur Ahok.

Menurutnya hal seperti ini harus dilakukan mengingat jabatan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur itu adalah melayani masyarakat. Untuk itu, ia tidak mau hanya mengumbar janji saat kampanye namun saat terpilih justru menghilang dan tidak menepati janji.

“Kami tidak mau hanya muka kami saja yang ada di kampanye. Nanti setelah kampanye, apalagi kalau terpilih, orang mau cari kita susah karena hanya ingat mukanya saja,” jelasnya.

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 2, 2012, in copy paste 2 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: