Di Tangan Jokowi, TransJ Bakal Digeser ke Pinggiran Jakarta

Jakarta Saat ini bus TransJakarta melayani transportasi di tengah Jakarta. Namun kelak jika Joko Widodo (Jokowi) menjadi Gubernur DKI Jakarta, armada TransJ akan digeser ke pinggiran Jakarta.

“Untuk jalur padat akan diganti dengan trem, menjadi railbus. Transjakarta akan digeser ke pinggiran Jakarta,” kaya bakal calon gubernur DKI, Jokowi, usai memberikan kuliah umum di UI, Depok, Jawa Barat, Senin (2/4/2012).

Keberadaan TransJ, secara desain makro sudah benar. Namun sekarang yang harus dikembangkan adalah objek angkut yang harus lebih besar mengingat banyaknya warga Jakarta.

“Sehingga bisa mengangkut 500-1.000 sekali angkut yaitu dengan trem itu,” imbuh sarjana kehutanan UGM ini.

Jokowi juga menyoroti pentingnya kerja sama dengan daerah-daerah penyangga Jakarta dalam hal transportasi. Di mana perlu digalang hubungan sinergitas dengan kota-kota di sekitar Jakarta seperti Banten dan Jawa Barat.

“Akan menjadi sebuah rumah line transportation authority yang harus terintegrasi. Selain itu saling berhubungan satu sama lain dalam satu lintasan,” lanjut pria 52 tahun ini.

Demikian pula soal banjir, Jokowi yang berpasangan dengan Basuki T Purnama alias Ahok akan membuat otoritas penanganan banjir terpusat dan terintegritas dengan daerah penyangga. Daerah penyangga itu berada di hulu sungai Jakarta. Untuk itu harus dilibatkan dalam suatu rumah otoritas banjir di mana Pusat sebagai koordinator.

Meski memperhatikan masalah banjir dan transportasi, namun Jokowi-Ahok fokus pada kebutuhan dasar rakyat seperti kesehatan dan pendidikan. “Upah buruh yang akan segera dibicarakan oleh teman-teman seluruh serikat pekerja semuanya untuk mengetahui apa keluhan mereka. Itu upah selama ini sudah mencukupi tidak dengan kesejahteraan mereka,” imbuh Wali Kota Surakarta ini.

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 2, 2012, in copy paste 2 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: