Bercanda & Dapat Aplaus di UI, Jokowi: Saya Bukan Standup Comedy Lho

Depok Cagub DKI Jokowi dielu-elukan di UI. Saat memberikan kuliah umum, ia kerap membikin peserta terbahak. Saking seringnya diberi aplaus, Jokowi menyindir, “Saya bukan sedang standup comedy lho.”

Berkemeja kotak-kotak, celana jeans biru dan sepatu kets, Jokowi tampil di hadapan ratusan mahasiswa dan masyarakat umum di ruang terapung Perpustakaan, Kampus UI, Senin (2/4/2012). Ia tampak santai, meski salah satu peserta kuliah umum tersebut adalah Rektor UI Prof Dr der Soz Gumilar Rusliwa Somantri.

Selain memaparkan program-program yang pernah dijalankan di Solo, Jokowi kerap menyelipkan humor. Salah satunya, ia menunjukkan foto petugas Satpol PP berkumis dan berwajah garang.

“Agar kesannya garangnya berkurang, saya tampilkan satpol PP yang seperti ini,” katanya sambil menunjuk perempuan berseragam Satpol PP dan berbaju khas keraton Solo .

Tawa peserta pun pecah. Mereka juga langsung memberi apluas.

Kemudian, Jokowi menampilkan program pemindahan PKL Banjarsari Solo. Sebelum program itu dilakukan, Jokowi mengaku kerap mengundang tokoh-tokoh PKL. Kadang Jokowi yang datang menemui mereka.

“Pas ketemu nggak bahas apa-apa, hanya makan. Sampai 50 kali pertemuan, agendanya cuma makan. Sampai PKL bingung,” kata cagub yang diusung PDIP dan Gerindra ini.

Peserta kuliah umum tersenyum. Saat Jokowi mengatakan pemindahan PKL berlangsung lancar karena didahului dengan pendekatan yang manusiawi, tepuk tangan membahana.

Hingga pukul 14.00 WIB, Jokowi masih tampil di depan ratusan mahasiswa. Meski temanya “Kuliah Umum Ir Jokowi, Walikota Solo: Transportasi dan Industri Esemka”, isi orasi sangat mengalir.

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 3, 2012, in copy paste 3 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: