Jokowi Muda Murid Berprestasi Berambut Gondrong

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Wali Kota Solo, Joko “Jokowi” Widodo memang eksentrik, meski umurnya tidak tergolong muda, ia tak sungkan untuk mengakui, menggandrungi musik metal seperti yang dimainkan oleh Lamb of God maupun Sepultura.

Dalam buku “JOKOWI, Pemimpin Rakyat Berjiwa Rocker,” yang ditulis oleh Yon Thayrun, Jokowi menceritakan bahwa kecintaannya terhadap musik cadas diawal saat ia menginjak masa remaja, ketika ia kerap pulang dan pergi dari sekolah dengan berjalan kaki.

Diceritrakan, jalur Jokowi pulang dari sekolah melewati lokasi latihan band Trencem, salah satu pelopor musik cadas di tanah air, yang mulai dikenal masyarakat sejak 1969 lalu.

Sama seperti warga pada umumnya, Jokowi pun terpancing perhatiannya, saat ia mendengarkan sekelompok anak muda berpenampilan urakan, membawakan lagi dengan kerasnya. Jokowi muda pun langsung jatuh cinta.

Band yang sempat menjadi tempat bernaung Setiawan Djodi itu, membuat Jokowi kerap bertingkah aneh di rumahnya. Mulai dari meloncat-loncat, hingga berteriak sendirian di kamar. Tak lupa juga memasang poster artis idola, yang berpenampilan Bohemian, salah satunya adalah John Bonham, drumer band legendaris “Led Zappelin,”

“Musik rock adalah kebebasan, liriknya liar, tegas, semangat dan mampu mendobrak perubahan,” katanya.

Kecintaannya terhadap musik rock, membuat Jokowi nekat untuk memelihara rambut panjang, saat ia menduduki bangku SMA di SMA 6 Surakarta. Tak ayal lagi hal itu membuat para guru menggelengkan kepalanya.

Kepada penulis, Jokowi mengaku bahwa ia saat itu berpendapat bahwa rocker harus berambut panjang, untuk mengekspresikan rasa batinnya. Namun demikian, hal itu tidak membuat prestasi Jokowi terpuruk, toh ia masih mampu menyabet status sebagai murid berprestasi.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo | Editor: Rachmat Hidayat

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 3, 2012, in copy paste 3 Apr 2012. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. keren dan coool

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: