Masuk World Mayor Prize, jadi modal Jokowi

Sindonews.com – Joko Widodo (Jokowi) menjadi dinominasikan sebagai pemimpin yang berhasil mengelola wilayahnya versi The City Mayor Foundation. Nominasi ini bisa dijadikan alat kampanye Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Saya pikir ini kampanye yang cukup baik untuk Jokowi. Ini bisa dijual ke masyarakat DKI Jakarta, dalam kerangka pencalonannya sebagai kepala daerah di DKI Jakarta,” ujar Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti kepada Sindonews saat ditemui di Kedai Kopi Bhinneka Jalan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (3/4/2012).

Dengan modal itu, Jokowi dapat meyakinkan masyarakat Jakarta bisa mengatasi Ibu Kota Negara ini. “Dunia mengakui kemampuan Jokowi dalam mengelola Solo. Meskipun, lagi-lagi tentu harus kita ingat bahwa Solo bukan Jakarta dan Jakarta bukan Solo. Tingkat kerumitannya pasti berbeda. Masyarakatnya pun homogen,” tambahnya.

Ray mengakui, secara pribadi dia bangga dengan nominasi yang diperoleh Jokowi, di tengah berbagai kabar duka dialami Indonesia, ada juga kabar gembira. Ada juga kepala daerah dari Indonesia yang menjadi kandidat kepala daerah terbaik dunia.

Ray mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung. Sehingga, sukses itu bisa memotivasi kepala-kepala daerah lainnya berbuat sama.

Selain Jokowi, kandidat lain dari Indonesia yakni Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan Gubernur Sumatra Selatan Syahrul Yasin Limpo. Selain itu ada 15 wali kota dari Amerika Utara, 12 dari Amerika Latin, 24 dari Eropa, 17 dari Asia (tiga dari Australia), dan enam wali kota dari Afrika juga masuk dalam nominasi. (lin)

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 3, 2012, in copy paste 3 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: