JOKOWI RESMIKAN SELTER: Pedagang Minta Bantuan Promosi dan Modal

SOLO – Dalam peresmian selter pedagang oprokan di pasar Klithikan Notoharjo, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (4/4/2012), para pedagang barang bekas berdialog dengan Walikota Joko Widodo dan menyampaikan lima permintaan.

Mereka berharap jalan akses ke pasar diperbaiki. Selain itu mereka juga meminta bantuan permodalan sebesar Rp5 juta per orang. Fasilitas pasar juga disoroti di mana pedagang meminta agar ditambah kanopi karena kalau hujan, barang dagangan mereka ikut basah. Pedagang juga meminta agar dibebaskan dari biaya retribusi selama 1 tahun. Terakhir mereka meminta untuk dipromosikan ke media lokal agar masyarakat Solo tahu ada selter opokran baru di Pasar Notoharjo. Salah seorang pedagang, Iswanti mengaku tetap optimistis berjualan meskipun selter masih sepi pengunjung.

Jokowi juga menyempatkan diri berbelanja barang bekas di selter baru itu. Jokowi membeli alat semprot, catut, dan pin. Saat ditanya alasan membeli barang-barang tersebut ia mengatakan tidak asing dengan barang itu karena sudah lama berkecimpung di dunia mebel. “Alat semprot ini bisa buat mebel, bisa buat mobil. Semua bisa digunakan,” ujar Jokowi.

Ia juga selalu memberikan uang lebih ketika membayar barang dagangan yang ia beli. Penjual catut, Ahmad, mengaku menerima Rp50.000 untuk dua buah catut yang harganya Rp20.000. Penjual aksesori pin, malah menerima Rp100.00 untuk 10 pin yang seharusnya berharga Rp5.000

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 4, 2012, in copy paste 4 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: