Rieke: Jokowi pemimpin berideologi jelas

Sindonews.com – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rieke Diah Pitaloka mengatakan sosok Wali Kota Solo Joko Widodo adalah pemimpin yang berideologi, mampu menjalankan di kehidupan Riil, sehingga tidak hanya berkutat pada teori semata.

“Jokowi (sapaan Joko Widodo) adalah contoh terbaik bagaimana pemerintahan dijalankan dengan tetap berada pada rel konstitusi. Jokowi contoh pemimpin yang membuat ideologi tak sekedar bergurat pada kertas,” tutur Rike saat berbincang dengan Sindonews, di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/4/2012).

Jokowi juga dianggap mampu menjadikan ideologi sebagai alat untuk berinteraksi dengan rakyatnya. “ideologi dijadikannya alat, way of life, mampu ciptakan kesejahteraan sosial bagi rakyat,” jelas Rieke.

Rieke melanjutkan, Jokowi yang juga Calon Gubernur DKI menjadikan pancasila sebagai ideologi yang memagari kebijakan yang diambil (Jokowi) tidak mempertimbangkan untung rugi dari sisi bisnis, namun untung rugi itu tercermin dari hidupnya pasar tradisional ,dibatasinya pembangunan mall bahkan warung waralaba.

“Kebijakan kesehatan yang berkeadilan, tercermin dari hak konstitusional rakyat dalam bidang kesehatan,” tukas Rieke.

Seperti diketahui, Jokowi termasuk Tiga dari kepala daerah di Indonesia yang masuk dalam daftar kandidat World Mayor Prize 2012. Selain Jokowi, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma), dan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo juga termasuk kandidat pemimpin daerah terbaik dunia. (wbs)

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 4, 2012, in copy paste 4 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: