Pong Harjatmo Minta Jokowi Waspada Mafia Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Artis senior Pong Harjatmo meminta calon Gubernur Joko Widodo (Jokowi) berhati-hati menghadapi mafia di Jakarta bila terpilih menjadi Gubernur DKI. Menurutnya mafia di Jakarta jauh lebih buas dibanding mafia di Solo.

“Gubernur DKI akan membawahi lima Wali Kota. Mafia Jakarta ini jauh lebih jahat dan kuat dibanding Solo. Contohnya mobil Esemka yang gagal lolos uji emisi, itu penjegalan dari orang-orang yang berkepentingan di industri otomotif,” ujar Pong, Kamis (5/4/2012) saat ditemui di kawasan Mongonsidi Jakarta Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Pong juga menuturkan dalam setiap pemilu, uang selalu mempunyai peranan penting. Karena itu ia juga berpesan terutama pada calon independen, untuk mengutamakan kejujuran atas dukungan yang diberikan warga Jakarta.

“Saya berharap ada independen yang lolos kalau sampai dua putaran. Warga juga butuh calon independen, karena parpol sulit dipercaya,” cetusnya.

Kembali ke persoalan mobil Esemka Jokowi yang dinyatakan tak lulus uji emisi, Pong mengatakan jika mobil Esemka diluluskan maka akan membuat importir otomotif gerah. Pasalnya, mobil Esemka bisa berharga jual lebih rendah dari mobil impor.

“Mobil Esemka ini musuhnya orang-orang pemerintah yang dagang mobil juga. Sekarang ini cuma slogannya saja cintai produk dalam negeri, tetapi pejabatnya jarang ada yang mau gunakan produk dalam negeri,” tandasnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo | Editor: Johnson Simanjuntak

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 5, 2012, in copy paste 5 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: