Kenapa Harus Dia?

Hai, halo, lama bener dah gak nulis… Gara-gara lupa bayar tagihan domain juga sih 😐

Lagi libur pajang nih, lagi long weekend, lumayan nganggur, sore-sore lagi ngadem di Slushie, dan lagi mau cerita tentang seseorang juga, seorang pria, yang udah gak muda lagi usianya, tapi masih punya jiwa METAL didirinya. Karna dia adalah salah satu fans berat Metalica!

Cerita berawal dari beberapa taun yang lalu, gw ngamatin sebuah ‘metode komunikasi’ yang awalnya gw ragu komunikasi tersebut bisa mencapai tujuannya. Karna memang alot, menurut gw. Komunikasi antara sebuah birokrasi pemerintahan dengan masyarakat kelas bawah, yang kali ini diwakili oleh pedagang kaki lima/ PKL. Komunikasi ini bertujuan untuk memindah/mengalokasikan para PKL tersebut. Diluar dugaan, meskipun komunikasi tersebut dilakukan beberapa kali, namun berhasil mencapai tujuannya, bahkan kalo boleh gw bilang, lebih dari berhasil!Komunikasi yang sangat telaten dan sederhana itu berhasil merayu para pedagang kaki lima untuk setuju dialokasikan.

Di mata gw, yang pernah kerja di dunia marketing (dan emang menyukai dunia ini), gw sangat mengagumi cara komunikasi yang dilakukan oleh pria tersebut. Meskipun bukan dalam bentuk jualan, tapi ‘komunikasi pedekate’ yang dilakukan pria ini sangat keren, lagi-lagi menurut gw. Jika diibaratin, alokasi itu adalah barangnya, dan targetnya adalah para PKL (yang seperti kita tau, mereka lumayan susah diatur), dan itu sukses.

Pria tersebut bernama Joko Widodo, walikota Solo, yang biasa dipanggil Jokowi.

Awalnya gw gak tau dia siapa, bahkan setelah menjadi seorang walikota pun gw masih gak tau, yang gw tau dia itu cuma seorang pengusaha mebel. Jadi, waktu dia pertama kali kepilih jadi walikota Solo, gw nggak nyangka, dan kayaknya gak cuma gw deh, banyak orang Solo juga yang nggak nyangka. Tapi dengan beberapa program yang dia buat dan dijalankan, gw jadi berpikir, Jokowi ini bukan walikota sembarangan. Bukan walikota yang mau mencari keuntungan dari titelnya, bukan, dia bukan pria seperti itu. Gw pun makin ngefans sama walikota penggemar Metalica ini.

Nggak nyangka, perjalanan hidup gw (khususnya masalah percintaan, ejiyeee) ngebuat gw bisa mengenal dia lebih dekat, dan juga bisa bertemu beliau di beberapa kesempatan, mengobrol, dan bertukar pikiran dengannya. Hingga sekarang ini,, dan semoga aja bisa terus seperti ini.

Tapi ada sesuatu yang bikin gw nyesek, dan PASTINYA gak cuma gw aja, hampir seluruh rakyat Solo, dan mungkin juga masih banyak orang yang nyesek, sewaktu mengetahui kalo dia dicalonin untuk maju sebagai Cagub untuk DKI, yap #Jokowi4DKI1! Kenapa?? Kenapa harus Jokowi?? Nggak seharusnya pria ini ikut-ikutan masuk kandang macan. Bukankah dia udah sangat dicintai di kotanya, Solo?

Ke-nyesek-an gw ini ngebuat gw ke Solo, untuk bertemu beberapa orang yang juga sangat menyayangi beliau dan gak rela kalo beliau jadi warga Jakarta. Akhirnya setelah ngobrol sambil ngeteh, gw ngedapetin satu poin/kalimat yang mungkin sih bisa dijadiin akumulasi dari warganya yang mencintai beliau

Kita emang gak rela, gak ikhlas.. Lha tapi piye meneh, kalo emang kita sayang sama dia, kita harus dukung apapun yang beliau lakukan. Wong kita wae sing ra nduwe hak suara ngedukung, seharusnya kamu (saya maksudnya) harus lebih mendukung tho

Shit happen bro, masih ada sih, sebersit harapan dari gw supaya Jokowi kalah, tapi itu namanya bukan mencintai, tapi egois. So gini aja, kalo emang ini bisa dijadiin sebuah titik balik dari ruwetnya ibukota, dan Jokowi adalah titik balik tersebut, ikhlas merelakan juga termasuk dari rasa mencintai tho?

SUMBER http://argamoja.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 7, 2012, in copy paste 7 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

