Empat Janji Jokowi Jika Jadi Gubernur DKI Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi, mulai mengobral janji menjelang pemilihan gubernur DKI Jakarta Juli 2012 mendatang.

Jika terpilih, Jokowi berjanji merealisasikan beberapa rencana untuk menyelesaikan masalah-masalah di Jakarta. Sedikitnya, Jokowi memaparkan empat rencana jika terpilih menjadi DKI 1.

Inilah janji Jokowi saat ditemui di acara sosialisasi Cagub-Cawagub DKI Jakarta di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (8/4/2012).

1. Jokowi akan merealisasikan program kartu sehat Jakarta.

“Masyarakat yang tidak mampu maupun yang setengah mampu, bisa mendapatkan kartu ini untuk rawat inap di rumah sakit negeri maupun swasta, bahkan puskesmas secara gratis,” ujarnya.

2. Jokowi akan menyiapkan kartu pendidikan.

“Anak-anak tidak usah pusing lagi dengan pendidikan. Setiap anak yang tidak mampu dan memegang kartu ini, bisa mendapatkan biaya pendidikan gratis dari tingkat SD, SMP, dan SMA,” jelasnya.

3. Jokowi akan menghilangkan atau menggudangkan pentungan dan tameng yang digunakan aparat Satpol PP selama ini.

Jokowi menegaskan, tidak ada lagi yang akan memukul dan menggusur rakyat kecil. Pedagang kaki lima (PKL) harus diberikan tempat yang baik dan diberikan anggaran. Satpol PP harus mengayomi masyarakat, dan bukan mengejar rakyat.

4. Pasar yang dibangun tidak akan dipungut biaya.

Jokowi menganggap, uang anggaran DKI sudah besar sekali, sehingga mampu melaksanakan hal tersebut. (*)

Penulis: Edwin Firdaus | Editor: Yaspen Martinus
sumber http://jakarta.tribunnews.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 8, 2012, in copy paste 8 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: