Jokowi: Yang Penting Action

Liputan6.com, Jakarta: Calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi mengatakan, untuk membenahi kota Jakarta kunci utama yang terpenting adalah action (tindakan), tak perlu omongan atau janji-janji manis.

“Di Jakarta yang penting adalah action, tindakan nyata, bekerja. Tidak hanya duduk-duduk saja di kantor,” ujar Jokowi dalam acara sosialisasi bersama pengurus dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Ahad (8/4).

Dalam kesempatan itu Jokowi selain mempromosikan soal kartu bebas kesehatan dan pendidikan bagi rakyat miskin, ia juga berjanji menggudangkan senjata Satpol PP, yakni pentungan. “Jadi engga ada lagi Satpol PP pakai pentungan yang memukuli rakyatnya. Karena tugas Satpol PP adalah melindungi rakyat,” ujar pria kelahiran Surakarta, 21 Juni 1961.

Begitu juga soal pasar tradisional dan pedagang kaki lima, nantinya menurut Jokowi, akan merelokasikan tempat berjualan. Karena menurut dia, APBD DKI sangatlah cukup untuk membiayai biaya tersebut. “Tidak dipungut biaya bagi PKL. Duitnya DKI gedenya setengah mati, bisa dilakukan untuk itu.”

Lebih lanjut soal kemacet, banjir dan sebagainya, imbuh Jokowi, ia juga sudah menyiapkan dengan matang. “Studi ilmiahnya sudah ada semua. Jadi nanti kita ke kantor hanya sebentar, lebih banyak di lapangan,” imbuhnya.(AIS)
sumber http://berita.liputan6.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 8, 2012, in copy paste 8 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: