Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama berbagi pengalaman

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, yang berasal dari koalisi PDI-P dengan Partai Gerindra, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama, Kamis (12/4/2012) mendatang, akan berbagi pengalaman soal pengelolaan jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) yang pernah dan tengah dijalaninya saat ia menjadi pimpinan daerah.
Pengalaman itu akan disampaikan dalam sebuah seminar tentang jaminan kesehatan menyeluruh untuk rakyat, yang akan digelar di Gedung YTKI, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis mendatang. Seminar diadakan oleh Trade Union Rights Centre (TURC), sebuah lembaga yang menaruh perhatian dengan pemberdayaan buruh.

“Jokowi yang menjadi Walikota Solo, akan membeberkan sistem jaminan kesehatan yang kini diterapkannya di kota Solo, Jawa Tengah. Sedangkan Basuki atau Ahok akan menceritakan sistem jaminan saat ia menjadi Bupati Belitung Timur,” tandas aktivis Komite Aksi Jaminan Sosial (KAJS), yang juga aktivis TURC Andriko Otang kepada Kompas di Jakarta, Senin (9/4/2012).

Menurut Andriko, dengan jaminan kesehatan bagi masyarakat Solo dialokasikan pendanaannya oleh Jokowi melalui APBD. “Sedangkan yang dikelola Ahok waktu menjadi bupati adalah dengan sistem asuransi kesehatan. Dua sistem ini bisa diterapkan dengan kombinasi pengelolaan jaminan kesehatan secara menyeluruh bagi warga,” jelas Andriko.

Seminar akan dihadiri oleh perwakilan buruh dan pekerja dari tiga konfederasi serikat pekerja, yaitu Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI).
sumber Jokowi dan Ahok Berbagi Pengalaman Soal Jamkesmas

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 9, 2012, in copy paste 9 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: