Ibu-ibu Buru Kemeja Jokowi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Strategi calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi menggalang dana dari penjualan kemeja kotak-kotak bakal berjalan mulus. Kemeja Jokowi laris manis di pasar Tanah Abang. Uniknya, kemeja Jokowi ini digilai kaum hawa.

“Kemeja Jokowi dicari ibu-ibu dan wanita,” kata Pedagang di Tanah Abang, Cecila kepada Tribun Jakarta, Senin(9/4/2012).

Ia mengatakan, sepuluh lusin kemeja kotak-kotak Jokowi ludes dalam waktu dua minggu. Lonjokan permintaan kemeja ini menyusul langkah Jokowi yang kerap bersosialisasi dengan warga Jakarta.

“Sekarang saya hanya punya tiga potong yang merah hitam,” ucapnya.

Kemeja Jokowi dijual dengan dua warna. Satu kemeja berwarna merah dan hitam, dan kedua merah dan putih. Kemeja ini dibanderol Rp 90 ribu per potong. Namun bila dijual satu lusin, masyarakat cukup merogoh Rp 80 ribu per potong.

Kemeja kotak-kotak ala Jokowi tidak hanya laris di pasar Tanah Abang. Di pusat perbelanjaan di sekitar Kuningan, Jakarta, kemeja Jokowi juga tak mudah untuk ditemui.

Seorang pedagang yang enggan disebut namanya mengaku, kemeja Jokowi telah diborong seseorang.

“Kemeja Jokowi kira-kira satu bulan lalu sudah diborong,” jelasnya.

Berbeda dengan harga di Tanah Abang, kemeja Jokowi di wilayah Kuningan ini dijual dengan harga tinggi, yakni senilai Rp 229 ribu untuk semua ukuran.

Antusiasme warga Jakarta atas kemeja Jokowi membuat tim sukses menggiatkan produk kemeja Jokowi. Disebut-sebut, tim sukses Jokowi memesan dua ribu potong kemeja.

Jokowi mulai memperkenalkan kemeja kotak-kotak saat mendaftar ke KPU DKI Jakarta, 12 Maret lalu. Kemeja itu juga dikenakan pendamping Jokowi, yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kemeja tersebut juga digunakan saat menghadiri pertemuan dengan kader Partai Gerindra se-Jakarta di Mal Thamrin City, Jakarta, Sabtu (24/3/2012), Ahok kembali menggunakan baju kotak-kotak kebanggaannya itu. (Arif Wicaksono/Zulfikar)

sumber http://jakarta.tribunnews.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 9, 2012, in copy paste 9 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: