Jokowi: Semut Vs Gajah, Lihat Saja Siapa yang Nanti Menang

Jakarta Meski sudah mulai dikenal warga Jakarta, bakal calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tak mau sesumbar memastikan akan memenangi Pilkada. Wali Kota Solo yang akrab disapa Jokowi ini hanya menegaskan akan berusaha maksimal dalam pencalonannya.

“Lihat saja nanti siapa yang menang semut atau gajah,” kata Jokowi kepada detikcom, Senin (9/4/2012).

Istilah semut dan gajah dilontarkan Jokowi pasca mendaftarkan diri ke KPU Jakarta bersama pasangannya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Melalui istilah ini, dia ingin menggambarkan kekuatan masing-masing calon.

Jokowi menganggap dirinya semut lantaran hanya punya pengalaman menjadi wali kota dan tidak punya modal banyak untuk pencalonannya. Sementara istilah gajah diberikan kepada dua calon yakni Fauzi Bowo dan Alex Noerdin yang masih menjabat sebagai gubernur di Jakarta dan Sumsel.

“Peta lapangan sudah dikuasai, kita baru memetakan persoalan Jakarta untuk menyusun program apa yang harus kita kerjakan,” pungkasnya.

Jokowi mengaku tak risau dengan posisi Foke, calon incumbent. Dia yakin Foke tidak akan memanfaatkan struktur birokrasi yang tengah dikuasai untuk memuluskan jalan ke kursi nomor satu untuk kali kedua.

“Mereka (birokrat Jakarta) akan netral, saya percaya birokrasi akan netral. Mereka pintar-pintar kok, saya positif saja,” imbuh lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) ini.

Saat ini baik Jokowi maupun Ahok memfokuskan pada pengenalan tahap awal ke warga Jakarta. Dalam pengenalan itu, keduanya juga memetakan persoalan yang masih jadi benang kusut di Ibu Kota.

“Ini manajemen perencanaan, kita melihat masalah melihat problem. Peta lapangan sudah dikuasai, kita baru menata apa yang harus kita kerjakan,” ujar Jokowi.

(fdn/mpr) sumber http://us.news.detik.com/

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 9, 2012, in copy paste 9 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: