Tiga Bulan, Jokowi Yakin Bisa Salip Foke

TEMPO.CO, Jakarta – Jokowi alias Joko Widodo, Wali Kota Solo yang jadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta, tak terlalu risau menanggapi hasil survei yang dilakukan oleh Lingkaran Survei Indonesia. Ia optimistis tiga bulan cukup untuk menyalip rival politiknya, kandidat incumbent Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. “Kalau sekarang di urutan kedua, besok jadi urutan kesatu,” kata Jokowi di Gelanggang Olahraga Bulungan, Jakarta Selatan, Ahad, 8 April 2012.

Jokowi mengaku optimistis bisa bersaing dengan calon gubernur lainnya. Menurut dia, langkah utama agar bisa bersaing dengan pasangan lainnya adalah terjun langsung ke warga.

Pada kesempatan terpisah, Lingkaran Survei Indonesia merilis bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang akan melanggeng mulus dalam pemilihan gubernur nanti. Pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi menduduki peringkat pertama, Joko Widodo-Basuki Tjahaja di posisi kedua, dan Hidayat Nur Wahid-Didik J. Rachbini di peringkat ketiga. Bahkan hasil survei LSI menyebutkan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi bakal menang dalam satu putaran saja. (Baca: Lawan Foke, Jokowi Kudu Kerja Keras )

Meski menempati peringkat kedua dalam hasil survei LSI, Jokowi enggan gegabah. Ia mengaku semua kandidat calon gubernur memiliki peluang yang sama. “Semua saingan sama,” kata Jokowi.

Jokowi bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) datang dalam acara sosialisasi pasangan calon Gubernur DKI Jakarta yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan. Jokowi dan Basuki maju dalam pilgub dengan diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

sumber http://www.tempo.co

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 9, 2012, in copy paste 9 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: