Jokowi : Jalankan Tugas Tanpa Ditunggangi Kepentingan

JAKARTA, KOMPAS.com – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi mengatakan, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang tidak memiliki kepentingan politik atau ekonomi di belakangnya. Berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Jokowi diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerindra.

“Jangan sampai ada pejabat yang main dan punya kepentingan lain,” kata Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, saat berkunjung ke Kompas.com, Sabtu (31/3/2012).

Ia mencontohkan pembebasan lahan warga Jakarta untuk pembangunan Jakarta dapat terlaksana jika dilakukan pendekatan dengan baik dan tidak ditunggangi dengan kepentingan lain selain menyejahterakan warga.

“Kadang pembebasan lahan yang dilakukan sekarang misalnya dijanjikan satu juta untuk warga, yang nyampe hanya ratusan ribu saja. Ya pasti warganya protes. Pokoknya harus tegas. Terus relokasinya juga harus benar dan jelas. Jangan malah menyusahkan,” katanya.

Jokowi mengungkapkan bahwa jika dalam menjalankan tugas banyak kepentingan yang menunggangi maka efeknya adalah masalah masyarakat yang dikorbankan. Hal ini yang menurutnya harus diubah untuk membangun Jakarta.

“Lebih baik tidak terikat dengan apapun, kepentingan apapun. Jadi dapat menjalankan tugas untuk masyarakat dengan fokus. Kerja sepenuh hati untuk masyarakat,” katanya.
sumber http://pilkada.kompas.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 10, 2012, in copy paste 10 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: