Jokowi: Tugas Sebagai Wali Kota Tak Terganggu

SOLO, suaramerdeka.com – Wali Kota Surakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan, bahwa tugas-tugasnya sebagai pemimpin pemerintahan di Kota Bengawan tidak akan terganggu dengan pencalonannya sebagai Gubernur DKI.

Meski kesibukan bertambah dan kerap wira-wiri Solo-Jakarta untuk urusan pencalonan tersebut, pria bertubuh kurus ini memastikan urusan pemerintahan tidak akan terbengkalai. Termasuk menandatangani berkas-berkas penting urusan pemerintahan, yang sebisa mungkin diselesaikan.

“Meja saya bersih. Berkas-berkas yang perlu ditandatangani, sudah diteken semua,” katanya, kepada wartawan usai rapat paripurna di gedung DPRD Surakarta dengan agenda “Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota Tahun Anggaran 2011”, Selasa (10/4).

Jokowi mengaku, berkas yang setiap hari ditandatangani cukup banyak. Tapi semua bisa diselesaikan. Namun lelaki yang menekuni usaha mebel sebelum menjabat wali kota ini tidak bisa memastikan apakah berkas yang sudah ditandatangani termasuk SK Wali Kota tentang Peserta PKMS Gold Tahun 2012.

“Saya tidak hapal satu per satu. Paling kalau pas saya cek ada yang kurang pas, saya tanyakan apakah berkas itu sudah benar atau belum,” tegasnya.

Pria yang terkenal dengan kemeja kotak-kotak dalam pencalonannya sebagai DKI 1 ini juga belum memastikan kapan akan mengambil cuti, terkait masa kampanye yang akan dijalaninya di Jakarta. “Belum ada rencana,” tandasnya.

Dia mengaku masih menunggu penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta tentang calon gubernur-wakil gubernur yang akan bertarung di pilkada DKI. “Penetapan saja belum, masa mau ngurus cuti,” tuturnya.

Jokowi menegaskan, beberapa pekerjaan yang berkaitan dengan tugasnya sebagai Wali Kota Surakarta akan dituntaskan sebelum maju dalam pilkada DKI.
( Irfan Salafudin / CN26 / JBSM )
sumber http://www.suaramerdeka.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 10, 2012, in copy paste 10 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: