Kata Jokowi Usai Tes Kesehatan

VIVAnews – Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengaku tidak minder atau rendah diri dengan postur tubuhnya yang lebih kurus dibanding calon lainnya.

Jokowi malah percaya diri menyatakan, postur tubuh bukan jaminan yang menentukan sehat atau tidaknya seseorang.

“Tidak ada kendala, wong kami sudah beberapa kali dicek. Orang kurus itu sehat,” kata Jokowi begitu dia disapa, usai menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin, 9 April 2012.

Jokowi menyelesaikan sejumlah rangkaian tes lebih dulu dari pasangannya, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Padahal, salah satu tes yang dijalaninya tadi termasuk psikotes sebanyak 560 soal.

“Memang sangat cepat sekali. Semuanya dites dari jantung, paru-paru, cek darah, cek urin, tes kepribadian, semuanya komplit. Pak Ahok masih wawancara di dalam,” ujarnya.

Ketika ditanya mengapa tak menunggu pasangannya, Jokowi menjawabnya sambil berseloroh. “Masa tunggu-tungguan terus, pengantin kan nggak harus begitu,” ucapnya.

Masih Kuat Sit Up 80 Kali

Selang 30 menit, pasangan Jokowi, Ahok, keluar dari ruang general check up RSPAD Gatot Soebroto. Dia menjelaskan dirinya bukan terlambat keluar, namun memang Jokowi keluar lebih dulu karena ada urusan penting lainnya.

“Tadi Pak Jokowi mengejar pesawat ke Solo. Saya ngobrol sama dokter dan foto-foto dulu. Semua hasilnya sudah keluar kecuali cek darah. Tak ada kendala. Kita juga kan pejabat tinggi negara dan hampir tiap tahun check up. Saya optimistis lolos.”

“Yang kita pikirkan sekarang adalah bisa menang atau nggak,” tegasnya.

Selain karena usia Ahok yang tergolong masih muda, mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku olah raga sudah dijadikan gaya hidupnya sejak dahulu hingga saat ini.

“Setiap hari kita jalan dan lari treadmill 10 menit sudah biasa. Kan kita masih muda. Saya olahraga dari muda sampai sekarang nggak pernah stop. Saya sampai sekarang sit up 80 kali juga masih kuat,” kata dia.
sumber http://us.metro.vivanews.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 10, 2012, in copy paste 10 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: