Jokowi-Ahok Minta Lurah Sebarkan Nomor HP ke Warga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan program 100 hari jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Program pertama yang ia lakukan adalah memerintahkan lurah dan camat untuk membagikan nomor telepon seluler kepada warganya.

“Warga harus tahu kepada siapa mereka mengadu. Lurah dan Camat harus menyebarkan nomor teleponnya, kalau tidak saya copot,” kata Ahok di Cafe Gazebo, Jakarta, Rabu (11/4/2012).

Ahok juga berencana untuk menyatukan perusahaan transportasi massal kedalam satu payung sehingga terintegrasi antara kereta api, MRT dan Transjakarta.

“Busway juga menjadi lebih bagus dan terawat bila ada sponsor, warga bisa merasakan kenyamanan,” kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sementara dalam program kesehatan, pasangan yang diusung oleh PDIP dan Gerindra itu juga berencana membuang surat kesehatan bagi orang miskin serta menggantinya dengan KTP.

“Dengan KTP bisa berobat,” ujarnya.

Selain itu, sekolah-sekolah negeri juga diberikan kuota untuk menerima murid yang berasal dari lingkungan sekitar. Ia mengatakan banyak sekolah negeri yang memiliki siswa kalangan menengah keatas. Akibatnya, banyak anak miskin tidak tertampung.

Padahal dahulu, kata Ahok, Presiden Soeharto membangun SD-SD Inpres untuk menampung siswa tidak mampu.

“Kita berikan pula beasiswa bagi orang tidak mampu yang anaknya sekolah di sekolah swasta di dekat lingkungannya,” ujar Ahok.

Pasangan Jokowi-Ahok juga akan merenovasi pasar-pasar tradisional yang dikelola oleh PD Pasar Jaya. “Kalau tidak bisa (renovasi) direktur kita copot, tetapi direktur itu pasti telah punya perencanaan. Warga Jakarta kalau mengurus izin juga tidak usah pakai pungli (pungutan liar),” kata Ahok.

Penulis: Ferdinand Waskita | Editor: Johnson Simanjuntak
sumber http://jakarta.tribunnews.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 11, 2012, in copy paste 11 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: