Jokowi-Ahok Solid Pimpin Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com – Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Gerindra yakni Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama mengaku sudah cocok satu sama lain untuk memimpin Jakarta.

“Ya, jangan sampe pecah di tengah jalan. Tapi saya yakin nggak lah. Sekarang gimana mengatur dan membagi tugasnya saja,” kata Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, ketika berkunjung ke redaksi Kompas.com, Sabtu (31/3/2012).

Menurut Jokowi, konflik antara kepala daerah dan wakilnya ini biasa disebabkan oleh ada kepentingan lain di balik tugas yang dijalankan. “Ya sekarang gini, misalnya ada program yang dimainin terus ada feenya dan kepala daerah nggak bagi ke wakilnya, pasti jadi masalah itu. Itu awalnya konflik,” kata Jokowi.

“Jadi jangan gitu lah. Kerja ya kerja aja. Malah nanti kalau Pak Ahok mau 80 persen kerjain tugas, saya kasih aja. Malah enak saya,” ujar Jokowi sambil tersenyum.

Sementara dijumpai terpisah, Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok menuturkan bahwa sewaktu berjumpa dengan Jokowi di Solo, dirinya sempat membicarakan perihal pembagian tugas nanti jika terpilih menduduki tampuk DKI-1 dan DKI-2.

“Mas Jokowi bilang, mau 80 persen juga saya kasih. Waduh, kalau gitu ya saya mending 20 persen aja,” kenang Ahok sambil tertawa.

Senada dengan yang diungkapkan Jokowi, pembagian tugas saat memimpin akan disesuaikan. Konflik juga tidak akan ada jika kepala daerah dan wakilnya tidak saling berebut kepentingan di balik program yang dijalankannya.

“Sudah. Jangan ada kepentingan apa-apa. Saya juga yakin berpasangan dengan Jokowi. Karena sudah ada bukti Mas Jokowi dengan pasangannya di Solo selama dua periode tetap berjalan baik dan tidak ada masalah pembagian tugas atau apapun,” kata Ahok.
sumber http://pilkada.kompas.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 13, 2012, in copy paste 13 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: