Jokowi-Ahok Dekatkan Diri dengan Sopir Angkot dan Asongan

Jakarta – Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Jokowi dan Ahok yang diusung partai PDIP mulai mendekatkan diri dengan warga DKI Jakarta.

Sabtu siang (14/4), pasangan yang berasal dari daerah ini melakukan dialog dengan para pedagang asongan dan sopir angkot di sekitar terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan tersebut, sebelum kedatangan Jokowi, Ahok menyempatkan diri untuk berdialog dengan para pedagang asongan. Tak heran, pria bernama asli Basuki T Purnama ini mendapat perhatian masyarakat yang berada di sekitar terminal tersebut.

Ahok memborong nasi pecel milik salah satu pedagang keliling yang biasa mangkal di Terminal Kampung Melayu. Tanpa segan, Ahok yang mengenakan kemeja kotak-kotak yang menjadi ciri khasnya menawarkan nasi pecel kepada masyarakat yang berkumpul di sekelilingnya. “Ayo siapa yang mau nasi pecel,”ucap Ahok.

Sontak, warga mulai menyerbu nasi pecel yang diborong oleh Ahok. Selain nasi pecel, pedagang asongan lain memanfaatkan momen tersebut agar dagangan mereka bisa habis.

Pada kunjungannya itu, Ahok mengatakan setelah dirinya terpilih dengan Jokowi, maka ia berkomitmen untuk membenahi infrastruktur kota Jakarta termasuk kemacetan yang selama ini menjadi masalah klasik di kota metropolitan ini. Termasuk berencana menambah 1.000 unit bus way.

Selain itu, ia berkomitmen untuk membangun pasar tradisional menjadi pasar modern dengan tidak mengorbankan pedagangnya.

“Kami juga ingin membangun rumah dengan konsep superblok. Di atasnya ada Puskesmas. Tapi tidak ada parkir khusus bagi mobil,”katanya.

Menurutnya, butuh waktu sekitar 2 tahun untuk membangun Super blok tersebut. “Saya yakin superblok itu selesai dalam waktu kurang dari 2 tahun. Dan saya tidak ingin ada parkir mobil sehingga tidak sampai terjadi seperti di kalibata yang dimiliki oleh orang kaya,”tegasnya.

Ahok juga berjanji akan merelokasi warga yang tinggal di bantaran sungai. “Rumah yang dibantaran sungai kita bereskan dengan pendekatan oleh Jokowi,”tandasnya.

Ahok kembali menegaskan agar warga DKI jangan percaya pada visi dan misi pada pasangan calon Gubernur DKI yang terlalu muluk-muluk.

Ia mengatakan dia datang ke DKI dengan tekad dan keyakinan bahwa warga ibu kota bisa menerimanya.

“Politik bukan main bola, tidak bisa ditentukan menang kalahnya hanya dengan prediksi atau survey. Saya yakin, warga ibu kota menerima saya dengan Jokowi,”tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Calon Gubernur DKI Jakarta, Jokowi tidak banyak komentar terkait kedatangannya di Terminal Kampung Melayu.

“Kita turun dengan tujuan ingin tahu keluhan warga,”katanya singkat.

“Kita masih melihat lapangan dan medannya seperti apa. Setelah penetapan visi dan misi baru kita bisa mengambil langkah,”tambahnya.
sumber http://worldapatis.wordpress.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 14, 2012, in copy paste 14 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: