Jokowi: Panggil Saya Abang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Joko Widodo tak mau kalah dengan calon incumbent Fauzi Bowo yang mendapat panggilan Bang Foke. Wali Kota Solo yang mencalonkan gubernur Jakarta bersama Basuki Tjahaja Purnama dalam pemilukada Jakarta ini siap dipanggil Abang.

“Mau dipanggil Abang juga boleh,” ujar Joko Widodo sumringah saat menyambangi MRCC Siloam Hospital di bilangan Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (14/4/2012). Jokowi datang, sekaligus menjenguk presenter kondang tiga jaman Kris Biantoro.

Panggilan Abang melekat kepada siapa pun yang menjadi gubernur Jakarta, tanpa melihat latar belakang kesukuan. Sebut saja Ali Sadikin, gubernur fenomenal kelahiran Sumedang, Jawa Barat. Ia dikenal dengan sebutan Bang Ali. Begitu juga Sutiyoso, gubernur sebelum Foke.

Kendati demikian, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu mempersilakan masyarakat untuk menyebutnya dengan panggilan apapun. “Mau dipanggil Mas boleh, dipanggil Pak boleh, dipanggil Jokowi mau,” kata Jokowi sambil terus menebar senyum.

Penulis: Yogi Gustaman | Editor: Rachmat Hidayat
sumber http://jakarta.tribunnews.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 14, 2012, in copy paste 14 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: