Jokowi: Tak Usah Lagi Berobat ke Singapura dan Malaysia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Banyaknya masyarakat Indonesia memilih berobat ke luar negeri mendapat sorotan calon gubernur Jakarta, Joko Widodo.

Jokowi, biasa disapa, mengajak masyarakat tak tergiur dengan pengobatan di luar negeri mengingat Indonesia sudah memiliki rumah sakit yang tak kalah hebat dari negara lain.

“Melihat fasilitas yang ada, saya kira kita tidak usah (berobat) ke Singapura dan Malaysia. Di sini sudah modern. Karena itu kita tidak ingin devisa lari ke negara lain,” ujar Jokowi saat mengunjungi MRCC Siloam Hospital di Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (14/4/2012).

Dalam kunjungannya, Jokowi berbincang dengan bekas presenter kondang tiga zaman Kris Biantoro dan seluruh staf dokter MRCC Siloam Hospital. Jokowi mengaku kedatangannya sekalian melihat fasilitas kamar pasien kelas tiga yang diperuntukkan untuk warga tak mampu.

“Karena saya mau menggunakan kartu jaminan kesehatan. Jadi kita memastikan warga yang tidak mampu mendapatkan pelayanan yang sehat,” ujar Jokowi yang berpasangan dengan calon wakil gubernur Basuki Tjahaja Purnama dalam pemilukada Jakarta.

Dikatakannya, dengan kartu jaminan kesehatan, masyarakat tak perlu membawa Surat Keterangan Tidak Mampu yang harus mengurus ke RT/RW. Ia mencoba mengaplikasi kartu jaminan kesehatan yang sudah diterapkan di Solo selama tujuh tahun ini.

Bukan tidak mungkin, masyarakat tak mampu Jakarta mendapatkan pelayanan kesehatan laiknya warga mampu. Mengingat Jakarta memiliki anggaran untuk pelayanan kesehatan cukup besar.

“Anggaran DKI bukan saja ada tapi juga melimpah,” ucap pria yang masih menjabat Wali Kota Solo tersebut.

Penulis: Yogi Gustaman | Editor: Johnson Simanjuntak
sumber http://jakarta.tribunnews.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 14, 2012, in copy paste 14 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: