“Baju Kotak” ala Jokowi, Belum Lengkap Kalau Tidak Pakai “Topi Koboy”

Sejak Jokowi memakai kemeja kotak-kotak pada saat pendaftaran ke KPUD DKI Jakarta, Jokowi sudah bulat Baju kotak akan dijadikan icon pada saat menjelang kampanye Pilkada DKI Jaya. Semua kandidat calon gubernur DKI Jakarta juga ingin cari identitas agar mudah dikenal masyarakat. Berbagai macam atribut yang akan digelar untuk menarik calon pemilih. Namun, Jokowi cukup jeli, peluang-peluang dalam pesta demokrasi di DKI Jakarta dimaksimalkan dengan cara memperkenalkan ciri khas atribut yang dipakainya yaitu “Baju Kotak” warna dominan merah, biru, hitam dan coklat muda.

Jokowi yang berlatar belakang seorang pengusaha, mungkin telah berfikir, selama kampanye nanti bisa dimanfaatkan untuk berbisnis dan dana hasil bisnis dikumpulkan demi kepentingan kampanye. Pikirnya dana tersebut lebih aman daripada menerima sumbangan ke partai pendukungnya walaupun sumbangan itu pasti ada, karena memerlukan biaya sangat banyak.

Proses produksi baju kota-kotak ini, Jokowi memilih penjahitan baju kotak-kotak ini dilakukan di Solo dan Jakarta. Tak ayal lagi, para penjahit di Solo ketiban rezeki dadakan dari Jokowi. Penjahit Jakartapun ketiban rezeki, karena tidak ingin ada kecemburuan sosial sebab Jokowi sudah jadi Calon Gubernur DKI Jakarta. Untuk tahap awal, akan memproduksi 20.000 potong kemeja di kota Solo, kata Jokowi. Setelah ini, ia mengancang-ancang memproduksi 60.000 – 70.000 potong kemeja kotak-kotak yang kini seolah-olah menjadi mereka dagang sendiri. Sedangkan di Jakarta akan diproduksi sekitar 70.000 potong kemeja kotak-kotak. Salah satu penjahit, Suparto pemilik Arjuna Taylor asal kota Solo mengaku dibayar Rp 17.500,- per potong sebagai ongkot jahit kemeja. Salah satu pekerja di tempat Suparto, Wulandari menagku menyelesaikan empat kemeja dalam sehari. Jika pekerjaannya banyak, penjahir dimunta lembur. Uang lembur Rp 15.00,0,- untuk 4-5 jam sebagai tambahan pengahasilan tetapnya yang sekitar Rp 25.000,- – Rp 40.000,- per hari.

Itulah Jokowi dengan jiwa pengusaha, ia bisa menciptakan lapangan kerja. Semoga saja jika terpilih jadi Gubernur DKI Jakarta pengangguran dapat dikurangi. Juga harus ditangani dan dipecahkan permasalahan yang akut di Jakarta seperti Banjir, Kemacetan.

Pada saat kampanye paasti ramai para pendukung Jokowi pakai “Baju Kotak”. tapi belum lengkap kalau tidak pakai “Topi Koboy“. Ayo Jokowi produksi topi koboi. Supaya tambah kerenlah..
sumber http://ekonomi.kompasiana.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 16, 2012, in copy paste 16 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: