Slank Terpesona Sosok Jokowi

BAKAL calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, kemarin, mendatangi markas band Slank di Jalan Potlot III No 14, Duren Tiga, Jakarta Selatan. WaliKota Surakarta yang akrab dipanggil Jokowi itu tiba pukul 12.10 WIB dengan mengenakan pakaian khas kotak-kotak merah.
Di markas Slank, Jokowi bertemu dengan awak Slank, yaitu Bimbim, Abdi,Ridho, Ivanka, dan Kaka. Pertemuan itu juga dihadiri Bunda Iffet.

Bimbim, sang drumer, mengatakan Slank telah lama mengenal sosok Jokowi. Ia menegaskan bahwa Slank yang mengundang Jokowi datang ke Potlot. “Kami yang minta bertemu Pak Jokowi. Beliau kami anggap sebagai salah satu wali kota yang sukses,” kata Bimbim.

Abdi, gitaris, mengatakan sejak bertemu dua tahun lalu
di Surakarta, dirinya sudah kagum dengan sosok Jokowi.
Bahkan pada pertemuan itu Abdi sempat meminta Jokowi untuk memimpin Jakarta.
“Dua tahun lalu saya bilang Jokowi cocok kalau pimpin Jakarta,” ujar Abdi. Bimbim menambahkan, secara personal mereka tertarik dan mendukung Jokowi. “Tahun-tahun sebelumnya kami sosialisasi ke Slankers untuk golput, tapi tidak tahu tahun ini. Mungkin ikut yang kotakkotak,” ujarBimbim.
Jokowi pun mengakui persahabatannya dengan Slank.
Ia menilai Slank merupakan ikon dan legenda anak muda.
Namun, dia mengelak kedatangannya ke Potlot sebagai langkah merebut
simpati anakanak muda.
“Saya cuma ingin silaturahim saja karena Jokowi dan Slank sudah dekat
sejak dulu,” ujarnya. Mengenai fenomena geng motor yang meresahkan Ibu Kota dalam beberapa pekan ini, Jokowi mengatakan pemerintah harus melakukan pendekatan dari berbagai dimensi kepada geng motor.
“Pendekatan bisa melalui kelompok maupun individu,” kata dia.
Jokowi mengatakan pendekatan humanis harus segera diterapkan kepada
anggota geng motor anarkistis. Sebab, pendekatan tersebut memicu rasa
solidaritas dan mengurangi anarkisme. “Harus ada intervensi sosial,”
ujarnya. Adapun anggota geng motor yang sudah bertindak anarkistis, lanjut Jokowi, tetap diserahkan kepada penegak hukum.Hukum tetap harus dijalankan.

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 17, 2012, in copy paste 17 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: