Elektabilitas 5 Th Foke 42,4 Persen, 5 Bulan Jokowi 31,8 persen

Jakarta Persaingan calon incumbent Fauzi Bowo dengan Jokowi dalam Pilkada DKI menjadi tema dalam survei yang diadakan Cyrus Network. Masa ‘kampanye’ keduanya di Jakarta juga ikut diperhitungkan.

“Pasangan incumbet Fauzi Bowo-Nara unggul dengan angka 42,4 persen atau terpaut 11 persen dari pesaing terdekatnya Jokowi-Basuki 31,8 persen,” tutur Direktur Eksekutif Cyrus Network Hasan Nasbi dalam jumpa pers di Pisa Cafe, Jl Gereja Theresia, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2012)

Persentase yang besar dalam survei ini tidak serta merta membuat Foke aman. Sebab, Foke sudah ‘berkampanye’ selama 5 tahun, sedangkan Jokowi baru 5 bulan.

“Perolehan 42,4 persen ini adalah hasil kerja dan sosialisasi incumbent selama hampir 5 tahun. Persepsinya seorang incumbent dalam memori publik tidak hanya dibentuk menjelang pilkada tapi selama memerintah apalagi ada dana APBD ratusan triliun yang bisa digunakan incumbent untuk menarik simpati masyarakat melaluai program kerja pemerintah selama 5 tahun,” jelas Hasan.

Hasan mengatakan posisi inilah yang perlu mendapat perhatian oleh incumbent. Walaupun hanya mendapat 31,8 persen, Jokowi mengumpulkannya dalam tempo 5 bulan.

“5 Bulan ini bukan hasil kerja dia waktu menjadi walikota Solo melainkan hasil kerja keras dia selama 5 bulan di jakarta,” tuturnya.

Survei ini dilakukan pada tanggal 8-16 April 2012 di seluruh Wilayah Jakarta kecuali Kepulauan Seribu karena tidak berefek banyak hanya 0,1 persen. Respondennya 1.000 orang yang dipilih secara random dan sudah mempunyai hak pilih.
sumber http://us.news.detik.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 18, 2012, in copy paste 18 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: