Ahok Niat Jadikan Jakarta Pusat Kuliner

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Saat datang ke acara ‘Betawi Punya Gaye’, Kamis (19/4/2012), calon wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengatakan bakal menjadikan Jakarta sebagai pusat kuliner.

Ahok menuturkan, pedagang kaki lima (PKL) punya potensi yang luar biasa untuk dikembangkan. Ahok mencontohkan keberadaan PKL kuliner.

“Pedagang-pedagang kaki lima punya potensi besar. Untuk pedagang kuliner saja misalnya, kita bisa ciptakan pedagang kaki lima terbaik di Jakarta. Kita bikin Jakarta jadi tempat yang enak dan tempat pusat kuliner yang paling enak,” tutur Ahok.

Ahok yang datang mengenakan kemeja kotak-kotak khas, berjanji membuat Jakarta seperti Solo, yang merupakan daerah ‘kekuasaan’ pasangannya, Jokowi.

“Ya, model Solo lah, kami bikin seperti Solo lah,” tukas Ahok.

Ahok juga mengomentari kebudayaan Betawi yang sangat kaya.

“Lihat aja tadi band-band-nya, ada Portugis-nya, itu seru loh. Atau tarian-tarian Betawi, itu enggak gampang loh gerakannya. Yang jelas, budaya Betawi memang sangat kaya,” tutur Ahok.

Ahok datang ke acara ‘Betawi Punye Gaye’ yang digekar oleh Forum Kajian Antropologi Indonesia, bekerja sama dengan Bentara Budaya Jakarta (BBJ). Ahok datang tanpa didampingi Jokowi, yang sedang berada di Solo. (*)

Editor: Yaspen Martinus | Sumber: Tribun Jakarta

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 19, 2012, in copy paste 19 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: