Hidayat Nurwahid Pernah Jadi Jurkam Jokowi

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA–Calon Gubernur DKI Hidayat Nurwahid dan Joko Widodo telah lama saling mengenal. Saat Jokowi, panggilan akrab Joko Widodo, mencalonkan diri untuk keduakalinya menjadi Wali Kota Solo, Hidayat didaulat menjadi salah satu juru kampanyenya. Partainya, PKS, adalah salah satu pendukung utama Jokowi ketika itu.

Hidayat ingat betul kehadirannya sebagai juru kampanye (jurkam) Jokowi waktu pilkada Kota Solo sangatlah strategis. Ketika itu, Hidayat menjadi jurkam Jokowi sekaligus untuk menetralisir masalah yang dihadapi Jokowi yang berpasangan dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

“Kami mendukung beliau, menjadi juru kampanye beliau. Menjadi bemper beliau karena banyak disalahpahami di tingkat umat,” kata Hidayat Nur Wahid saat berbincang dengan Tribun Jakarta di Kantor Tribun, kawasan Palmerah Barat, Jakarta, Rabu (18/4/2012) kemarin.

Saat ini, dua teman lama itu bertemu kembali dalam ajang pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Hidayat mengaku masih sering bertemu Jokowi. Ia pun tak gentar melihat popularitas sahabatnya itu menjelang Pilkada DKI.

“Misalnya nanti ada putaran kedua antara Hidayat dengan yang lain. Tak sulit Pak Jokowi untuk mendukung Hidayat,” canda Hidayat sambil tertawa.

“Kalau ada putaran kedua Hidayat dan Jokowi, ya ingat saja tentang Solo,” tambah Hidayat yang kembali menebar senyum..

Namun Hidayat belum ingin memikirkan putaran kedua Pilkada DKI. Baginya yang terpenting saat ini adalah menghadapi putaran pertama melawan lima pasang calon lainnya.

Pasangan lainnya adalah Alex Noerdin-Nono Sampono, Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Patria, Faisal Basri-Biem Benyamin, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama.

“Sekarang fokus dulu pada putaran pertama,” tegas Hidayat yang mantap berduet dengan bakal calon Wakil Gubernur DKI, Didik J Rachbini.

Penulis: Ferdinand Waskita | Editor: Rachmat Hidayat
sumber http://jakarta.tribunnews.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 19, 2012, in copy paste 19 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: