Jokowi Beri Lampu Hijau Pembangunan Hotel di Lahan Saripetojo

SOLO–MICOM: Wali Kota Solo Joko Widodo memberikan lampu hijau atas rencana pembangunan hotel di lahan bekas pabrik es Saripetojo. Syaratnya, pembangunan tidak mengganggu keberadaan bangunan cagar budaya di tempat itu.

“Tidak ada masalah kalau mau dibangun hotel. Kami sudah memberikan lampu hijau,” tegas Jokowi saat ditemui di rumah dinas wali kota, Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Kamis (19/4).

Ia juga yakin rencana pembangunan itu lebih dapat diterima warga Solo ketimbang jika digunakan untuk membangun mal. Hal itu juga tidak bertentangan dengan Peraturan Daerah (Perda) Perlindungan Pasar Tradisional.

Kendati demikian, Jokowi tetap tidak mau gegabah dalam menerbitkan izin. Ia baru akan memberikan izin setelah menerima rekomendasi dari Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala (BP3) Jawa Tengah. “Tapi pada dasarnya tidak masalah,” tegasnya.

Menurut informasi, hotel yang akan dibangun di tempat itu memiliki ketinggian 20 lantai. Bangunannya menyerupai tower pencakar langit dengan berbagai fasilitas penunjang seperti convention hall, spa, restoran, kompleks pertokoan, bioskop, dan ruang memorabilia.

Hotel bintang empat itu menurut rencana hanya akan menempati lahan seluas 13.000 meter persegi dari total luas keseluruhan 13.400 meter. Sisanya, 400 meter persegi yang meliputi bangunan rumah dinas akan tetap dibiarkan sebagai bangunan cagar budaya. (FR/OL-01)
sumber http://www.mediaindonesia.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 19, 2012, in copy paste 19 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: