Mengapa Jokowi Ingin Slank Tetap Netral

TEMPO.CO , Surakarta: Calon Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Joko Widodo berkunjung ke markas grup musik Slank pada Senin, 16 April lalu. Jokowi mengatakan kunjungannya ke gang Potlot hanya sebatas menjalin silaturahmi.

“Hanya menjalin silaturahmi. Kan saya sudah kenal lama dengan Slank,” kata Jokowi kepada wartawan di Surakarta, Rabu, 18 April 2012.

Dia mengatakan belum berpikir akan menggandeng Slank untuk kampanye nanti. Menurut dia, soal kampanye masih jauh. Dia juga membantah sengaja mendekati Slank untuk kepentingan kampanye.

Jokowi ingin Slank tetap netral dan tidak memihak pasangan calon mana pun. “Sebaiknya memang tetap netral,” ujarnya.

Perkara kemudian ada personel Slank menyatakan dukungan kepada dirinya sebagai Gubernur Jakarta, dia menganggap hal itu bukan mewakili Slank melainkan pribadi. “Kalau secara pribadi, ya terserah saja. Itu hak masing-masing,” katanya.

Dalam pemilihan kepala daerah Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama. Keduanya diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Gerakan Indonesia Raya.
sumber TEMPO.CO

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 19, 2012, in copy paste 19 Apr 2012. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Jawaban sudah di kirim di kompasiana. tapi yg nulis memang ada unsur sara. dan ada sesuatu namanya juga politik. ini copian komentarku di sana

    alammualaikum. wah du tulisnya..kaya ada sesuatu ni. …sebagai warga jakarta asli. saya pribadi saja sepertinya tidak keberatan. justru langka jokowi saya angggap luar biasa, dia bisa mencari dana yg halal. dan caranya sangat elegan. dan bisa di bilang sebagai pelopor dgn cara cara yg sopan dan bermartbat.
    anak anak betawi sudah pintar dan tahu mana yg baik mana yg tidak jadi tak perlu di hasut. dgn memprovokasi.. kan lucu. kenapa saya bilang anak jakarta sudah modern karena cara pikir mereka bukan jakarta tempo dulu. abang foke aja lulusan jerman. begitu saya juga lama di luar 19 tahun lebih saya sudah keliling berbagai negara. termasuk saya juga lama 7 tahun di Oman perna di united arab emirate. di iran dan saat ini saya di pakistan. sdg dalam tugas. sebagai rakyat indonesia saya cinta indonesia.. sebagai warga jakarta.. saya cinta betawi. dan kebudayaan nya.
    jakarta sudah modern bung…yg kita cari pemimpin yg amana, jujur dan bersi dan mau bekerja untuk rakyatnya. biarlah warga jakarta yg memilih gubernur. saya pribadi hanya ingin jakarta di mempunyai pemimpin yg benar benar mau kerja untuk rakyat. karena saya ingin jakarta berubah. tinggalkan cara cara yg tak baik menjatukan seseorang dgn fitna atau sejenisnya dan akan sangat memalukan diri sendiri.
    saya tidak memihak jokowi atau saya melupakan abang foke. pak hidayat, dan lain. tapi yg saya dukung adalah pemmpin pemimpin yg bisa ruba dan membawa bangsa ini lebih maju.kalau buat kemajuan orang banyak kenapa kita. menzolimnya.. sungguh naif hidup kita ini. tapi kalau anda orang politik.. atau.. karena sara… itu bukan bidang saya. jadi saya tak mau ikut campur. wasalam..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: