Dituduh Lecehkan Masyarakat Betawi, Jokowi Bingung

SOLO- Bakal Calon Gubenur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku bingung dengan desakan yang dilayangkan Lembaga Kebudayaan Betawi.

Desakan tersebut agar calon yang diusung PDIP dan Partai Gerindra itu segera meminta maaf secara terbuka terhadap publik, terutama masyarakat betawi.

Pasalnya, Jokowi sendiri mengaku tidak pernah mengeluarkan pernyataan yang mengatakan kandidat yang menggunakan baju koko plus kopiah hanya sebatas mencari sensasi publik agar publik menilai bila kandidat tersebut taat menjalankan agama.

Malah sebaliknya, Jokowi menuding ada pihak-pihak yang berusaha memutarbalikan fakta yang bertujuan untuk membenturkan pihaknya dengan masyarakat betawi.

“Saya hanya sering menyampaikan kalau baju kotak-kotak yang saya kenakan itu keluar dari mainstream, keluar dari pakem. Itu saja,” jelas Jokowi kepada okezone di Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/4/2012).

Menurut Jokowi, saat itu dirinya hanya mengatakan baju kotak-kotak yang dikenakan dirinya dan Ahok pasangannya dalam setiap sosialisasi, bisa dianggap keluar dari pakem identitas yang biasa selalu digunakan kandidiat lainnya dalam ajang Pemilukada.

“Saat pengajian saya juga pakai baju koko. Termasuk saat salat jumat, saya juga pakai baju koko. Di mana letak kesalahan pernyataan saya. Saya kira hanya salah tafsir saja mengartikan demikian,”ungkapnya.

Jokowi mengaku dirinya bisa memaklumi adanya upaya pihak-pihak lain yang berusaha menghambat dan menjatuhkan dirinya. Sehingga, pihaknya tidak begitu mengkhawatirkan insiden ini bisa mempengaruhi warga Jakarta. Dia tidak akan berupaya memberikan perlawanan atau bereaksi terhadap serangan tersebut.

“Warga Jakarta pandai-pandai semua. Perasaan saya biasa saja, tidak apa-apa, tidak usah dibalas,” ungkapnya.
sumber http://jakarta.okezone.com/

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 20, 2012, in copy paste 19 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

