Jokowi Bantah Buat Statemen Soal Baju Koko

Solo – Bakal Calon Gubernur (Cagub) DKI yang saat ini menjabat sebagai Walikota Solo Joko Widodo membantah telah memberikan statemen negatif yang menyudutkan salah satu kandidat cagub lain terkait masalah baju koko. Sebelumnya, Jokowi –sapaan Walikota Solo, mendapat kecaman keras dari Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) yang menyatakan bahwa dirinya pernah membuat statemen yang isinya menyatakan baju koko plus kopiah yang digunakan kandidat lain hanya untuk mencari simpati publik, agar terkesan taat beragama.

Saat dikonfirmasi, Jokowi menyatakan, dirinya tidak pernah secara langsung membuat statemen tersebut. Ia menduga, pernyataan tersebut hanya sebuah kesalahan penafsiran belaka. “Tidak, tidak, tidak pernah (buat statemen itu –Red). Saya hanya sering menyampaikan kalau baju kotak-kotak yang saya kenakan itu keluar dari mainstream, keluar dari pakem. Itu saja,” kata Jokowi kepada wartawan, di Solo, Jumat (20/4).

Yang dimaksud keluar dari mainstream, menurut Jokowi, kemeja kotak-kotak yang dikenakan selama ini tidak seperti baju yang dikenakan oleh sebagian besar cagub lain, yang selalu itu-itu saja. “Kalau pengajian saya juga pakai baju koko, Jumatan juga pakai baju koko. Tidak ada maksud apa-apa, saya rasa hanya salah tafsir saja mengartikan demikian,” jelas Walikota.

Sementara itu, ketika ditanya pendapatnya tentang adanya pihak-pihak yang mengecam dirinya, Jokowi tidak memberikan reaksi apapun. “Perasaan saya biasa saja, tidak apa-apa,” tambahnya.

Jokowi pun mengaku tidak akan berupaya memberikan reaksi balasan terhadap pihak-pihak yang mengecam dirinya tersebut. “Tidak apa-apa, biasa saja,” ungkapnya
sumber http://www.timlo.net

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 20, 2012, in copy paste 20 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: