Jokowi: Proses Birokrasi Jangan Dipermainkan, Jangan Ditawar & Dibeli

Jakarta Dalam proses-proses birokrasi, kecepatan itu penting. Jangan mempermainkan proses birokrasi, menawar apalagi membelinya.

“Dulu di Solo mengurus KTP itu bisa berhari-hari dan mengurus izin bisa berbulan-bulan tergantung izinnya. Sekarang KTP bisa satu jam, dan mengurus izin-izin paling lama 6 hari,” tutur cagub DKI Jakarta asal PDIP dan Gerindra, Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam diskusi ‘Profesional Jakarta, Jakarta Baru: Kenapa Harus Jokowi dan Basuki?’ di Balai Sarwono, Waroeng Solo, Jalan Madrasah, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (22/4/2012). Hadir juga rohaniwan Franz-Magnis Suseno dan Direktur Intrans Darmaningtiyas.

“Dengan proses kecepatan itu, ya jangan dipermainkan. Aturan ya aturan. Jangan ditawar-tawar, jangan dibeli-beli. Konsistensi untuk itu yang tidak ada. Kalau sebuah bangunan nggak ada parkiranya ya distop dulu. Kalau mau buat mal, ada hitung-hitungannya terutama untuk parkir. Intinya semua aturan tidak bisa dibeli sehingga semua bisa tertata dengan baik,” jelas dia.

Mempercepat proses birokrasi, membuat perhitungan untuk lahan parkir bila membangun gedung, untuk Jakarta yang APBD-nya Rp 180 triliun selama 1 periode jabatan gubernur, sangat besar sekali.

“Beda dengan Solo. Jadi menggunakan uang itu harus ada hitung-hitungannya. Asal niatnya ada, kalau APBD-nya nggak cukup ya diserahkan ke swasta. Pemerintah itu diberikan power tapi gunakan dengan baik. Subway itu hanya masalah teknis, kalau ada uang tinggal dijalankan,” tegas Jokowi.
sumber http://us.news.detik.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 22, 2012, in copy paste 22 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: