Jokowi Wong Ndeso Menaklukkan Ibukota

Kejamnya Ibu Kota tak sekejam dalam pikiran JOKOWI.Berangkat dari Solo tidak hanya bermodal nekat, JOKOWI mengadu nasib menjadi Gubernur di ibukota Jakarta.Kerasnya pertarungan politik ternyata tak sekeras dalam pikirannya.

Diawali ketika meminta restu kepada KETUM PDI Perjuangan untuk mengendarai PDI-P sebagai perahu menjadi calon Gubernur Jakarta pun sudah menuai kecaman dari Taufik Kiemas.Bahkan statement pun dilontarkan agar JOKOWI fokus mengurus kota Solo saja.

Tak patah arang dan gayung pun tersambut, pintu pun terbuka lebar, JOKOWI menggandeng Ahok sebagai kandidat calon Gubernur DKI Jakarta.

Berbagai trik kampanye pun dirambah, mulai menyambangi wong cilik dipojok kota Jakarta, berjualan kemeja sebagai dana kampanye, bahkan tak tanggung-tanggung simpatisan warga SOLO pun mendukung sang WALIKOTA menaklukkan kota Jakarta dengan mengumpulkan dana lewat mengamen dipasar-pasar kota Solo.

1335442665563267893

Calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah menyiapkan cara untuk membiayai kampanyenya. Pria yang akrab disapa Jokowi itu akan memproduksi sendiri kemeja kotak-kotak seperti yang dipakainya bersama pendampingnya, Basuki Tjahaya Purnama, saat mendaftar ke KPUD DKI Jakarta.

Kemeja yang diproduksinya itu lantas akan dijual kepada pendukung dan peserta kampanye, selain dijual kepada masyarakat umum. Untuk tahap awal, akan diproduksi 6.000 potong kemeja yang seluruh produksinya dikerjakan di Kota Solo dan sekitarnya. Jokowi saat ini masih menjabat Wali Kota Solo.

“Kalau saya harus bagi-bagi kaos, uangnya dari mana? Jadi saya buat seperti ini, kemeja kotak-kotaknya saya jual sekaligus untuk membiayai kampanye,” kata Jokowi di Balaikota Solo

Selain itu pula, JOKOWI memilih memaksimalkan penggunaan jejaring sosial Facebookdan Twitter untuk sarana kampanye pencalonan dirinya sebagai gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta, Juli mendatang.

Hal itu dikatakan Jokowi ketika ditegaskan kembali mengenai metode kampanye serta penggunaannya biayanya. Ditemui pada Selasa (27/3/2012), Jokowi memastikan tidak akan menghambur-hamburkan uang untuk kampanye. Jokowi mengaku sebenarnya cukup banyak pihak yang siap menyumbangkan dana untuk kampanyenya. Namun ketika ditanya jumlahnya maupun nominal dana yang telah masuk, Jokowi mengaku belum tahu karena sampai saat ini pihaknya belum membuka rekening dana kampanye.

“Banyak yang mau nyumbang. Tapi untuk dananya saya pastikan sangat minim, mungkin enggak seperseratus pasangan lainnya. Tidak akan ada baliho, poster, spanduk. Pakai yang murah saja, FacebookTwitter,” jelasnya. Kendati demikian, Jokowi yang saat ditemui baru selesai rapat dengan jajaran Muspida Kota Solo mengenai pengamanan menjelang pengumuman kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) itu mengaku belum membuat akun bersama Jokowi-Ahok di jejaring sosial itu. Sedangkan mengenai tim pemenangan, menurut Jokowi sudah dibentuk oleh partai yang mengusungnya.

Ditanya soal program, Jokowi memastikan semua yang berhasil baik di Solo dan dirasa baik untuk masyarakat Jakarta siap diadopsi. Dia juga menyiapkan intervensi sosial yang diperlukan untuk mengatasi premanisme. Yakni dengan menciptakan kondisi sosial yang baik dan sehat, lapangan pekerjaan dan sebagainya.

Namun ketika ditanya soal kemungkinan membatasi pembangunan mal sebagaimana yang telah berhasil diberlakukan di Solo, Jokowi hanya menjawab diplomatis bahwa itu tergantung pada tata ruang wilayahnya. “Perlu dilihat dulu tata ruangnya. Kalau masih memungkinkan, ya akan diberi izin, dan kalau saya lihat di Jakarta ada beberapa titik yang masih memungkinkan,” jelasnya.

Selanjutnya, dia mengatakan yang terpenting adalah menciptakan lebih banyak ruang publik bagi rakyat, bagi pejalan kaki, sehingga masyarakat lebih nyaman. Masih terkait kampanye, sejauh ini Jokowi mengaku belum menyiapkan rencana cuti. Dia mengaku masih mempelajari aturannya.

Kalau melihat peluang JOKOWO – AHOK menaklukkan kehidupan IBUKOTA Jakarta dengan pola-pola kebersamaan wong cilik, hidup sederhana tanpa janji-janji surga, maka kebesaran nama FOKE di Ibukota akan terpatahkan….

Selamat ke JOKOWI – AHOK yang jauh-jauh dari SOLO merangkul warga betawi  untuk bersama-sama membangun Ibukota Indonesia tercinta

sumber http://politik.kompasiana.com

 

Tentang Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 26, 2012, in copy paste 26 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: