Kasihan Jokowi ……. Kecil Tukang, Jadi Pejabat di “Goyang”, akan Naik Derajat di “Benturkan”

Sepulang kerja, ada SMS yang masuk ke HP saya, sebut saja Edi. Setelah saya buka ternyata dari JOMBLO MAN (Karena masih betah membujang, mungkin ndak laku-laku hehehhe …..). Beliau mengabarkan bahwa barusan lamaran, tetapi ternyata ada masalah dikemudian. Si cewek yang ditaksir duluan (sebut saja : Bunga) sekarang terus SMS dan malah menyalahkannya, karena aku kok tidak mengejarnya pantang mundur, gitu ceritanya. Sebagai respon saya, sayapun membesarkan hatinya, Mas Edi …. Hidup ini penuh tantangan mas, sewaktu situ JOMBLO mau ndeketi cewek aja, cewek-ceweknya pada kabur duluan, tantangan khan …. ! begitu juga setelah mendapat calon jodoh, malah sekarang dikejar cewek ……… ini tantangan berikutnya buat njenengan … tukasku.

Sama halnya dengan JOKOWI ……. pada saat beliau diisukan akan maju menjadi calon Jateng 1, beliau telah di “musuhi” orang yang di atasnya, pada saat beliau maju menjadi calon DKI 1, beramai-ramai “menggoyangnya” (Kasihan Jokowi ……. kecil jadi TUKANG MEBEL, setelah jadi pejabat di “goyang”, akan naik derajat di “benturkan”.  Makanya “Pak …….. kalo jadi pejabat itu pinter-pinter cari muka, biar tidak berteman dengan rakyat kecil, pedagang kaki lima, tukang rongsok, penarik becak …. !” Sabar ……. tantangan merupakan darah daging-mu, Mr ….. Badai pasti berlalu.

Dua realita yang tidak jauh beda ……….. bagaimana menurut saudara ……….. ? Apakah roda kehidupan ini akan berhenti di tempat …. ataukah berjalan menuju suatu amanat ?

sumber http://sosok.kompasiana.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 26, 2012, in copy paste 26 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: