Munchen dan Jokowi

Laga Real Madrid vs Bayern Munchen tadi malam di Santiago Bernabue memenuhi expectansy (harapan) banyak penggemar sepak bola di seluruh dunia, termasuk saya tentunya. Saya bukanlah penggemar Barca, Chelsea, Madrid, maupun Munchen, tetapi laga yang berlangsung tadi malam antara Madrid vs Munchen bisa membuat saya menikmati sebuah pertandingan sepak bola yang menarik.

Apakah sepak bola yang menarik itu? Tentu banyak perbedaan pendapat mengenai hal ini. Menurut saya, sepak bola yang menarik adalah sepak bola yang memenuhi unsur ‘tarik-menarik’ atau dalam istilah sepak bola ‘ofensif-defensif’, sehingga menimbulkan ‘harapan dan kecemasan’ atau dalam bahasa gaulnya adrenaline H2C (ketegangan harap-harap cemas).

Laga Madrid vs Munchen tadi malam bagi saya adalah pertandingan yang alot. Saking alot (kenyal)nya, sehingga susah untuk digigit, susah ditebak hasil akhirnya sampai laga tersebut benar-benar berakhir.

Sebagai tim tamu, saya sangat salute pada Munchen yang bermain sangat bagus tadi malam dan para pendukung Munchen dimanapun berada pasti sangat bangga dengan tim mereka. Munchen bisa membuktikan kepada dunia bahwa bermain sepakbola bukan hanya soal menang ataupun kalah, sepak bola adalah seni berjuang. Berjuang untuk menjadi pemenang di kandang maupun tandang. Sama seperti filosofii Jokowi di pilkada DKI : “Sekalipun bertandang pantang untuk tidak menang”.

sumber http://olahraga.kompasiana.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 27, 2012, in copy paste 27 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

