Pesan Kiai Said untuk Jokowi

JAKARTA – Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi menyempatkan diri sowan ke Kantor Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Salemba, Jakarta Pusat.

Dia datang ke Kantor PBNU di dampingi Sekretaris DPD PDIP Jakarta, Prasetyo.
Datang dengan tidak mengenakan pakaian motif kotak-kotak yang menjadi ciri khasnya, Jokowi menyatakan kedatangannya untuk meminta dukungan dan doa restu Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj.

“Ingkang sepindah kulo sowan bade silaturahmi, lan ingkan kaping pindo nggih nyuwun tambahe pangestu kalian dukungan saking NU (Yang pertama saya sowan untuk silaturahmi, dan yang kedua untuk meminta doa restu dan tambahan dukungan dari NU),” ungkap Jokowi di hadapan Kiai Said dan Bendahara Umum PBNU H. Bina Suhendra, Jumat (27/4/2012).

Atas permintaan doa restu tersebut Kiai Said mengatakan hanya bisa mendoakan, agar apa yang menjadi tujuan Jokowi bisa tercapai. “Nggih, niate sae mugi-mugi diparingi gampang urusane (Ya, niatnya bagus semoga bisa diberikan kemudahan jalannya),” jawab Kiai Said.

Kiai Said juga menyampaikan permintaan kepada Jokowi, apabila terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta memprioritaskan masalah korupsi untuk dituntaskan dengan segera.

“Anggaran DKI Jakarta itu setahun mencapai Rp36 triliun, tapi kenyataannya banjir masih terjadi di mana-mana. Tolong, jika nanti Pak Jokowi terpilih bisa menggunakan anggaran itu dengan benar,” pesan Kiai Said.

Kiai Said mewakili nahdliyin, khususnya yang tinggal di DKI Jakarta, juga meminta agar masalah-masalah klasik di ibu kota bisa dituntaskan oleh Jokowi apabila nantinya terpilih, antara lain kemacetan, banjir serta masalah keamanan dan ketentraman.

Sebelum Jokowi, dua calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung 11 Juli mendatang sudah terlebih dahulu sowan ke PBNU. Yaitu calon dari Golkar-PPP, Alex Noerdin-Nono Sampono dan jagoan PKS, Hidayat Nurwahid dan Didik J Rachbini.
(ful)
sumber http://jakarta.okezone.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 27, 2012, in copy paste 27 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: