Jokowi janji buat Perda Pelestarian Budaya Betawi

Sindonews.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo diminta membeberkan strateginya oleh salah satu tim sukses pesaingnya dalam debat calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di DKI Jakarta di Perpustakaan Universitas Indonesia (UI).

Salah satunya yakni tentang masalah mempertahankan budaya Betawi. Jokowi dikritik lantaran budaya Ketoprak di Solo masih belum optimal. Sementara Jokowi ditantang untuk mampu melestarikan budaya Betawi.

Menanggapi hal itu, Jokowi berjanji jika dia terpilih, dia akan membuat Peraturan Daerah (Perda) Pelestarian Budaya Betawi. Dengan begitu, kata dia, budaya Betawi akan tetap eksis dan tak akan punah di kotanya sendiri.

“Coba bedakan kalau ketoprak tujuh tahun lalu, ketoprak itu hanya dapat Rp1000 sampai Rp2000 per hari. Dulu dari bambu, sekarang dari tembok, infrastrukturnya sudah kita siapkan sejak lima tahun lalu, dan yang menonton enggak terlalu banyak. Beda dengan sekarang,” ujarnya saat Debat Cagub dan Cawagub di Perpustakaan Universitas Indonesia (UI), Depok, Jumat (27/04/12).

Sementara calon gubernur DKI Jakarta dari calon independen, Faisal Basri mengatakan, dia berkomitmen akan membangun minat baca di dunia pendidikan di Jakarta. Dia pun mencontoh Wonosobo, dimana seluruh masyarakatnya rajin datang ke perpustakaan.

“Perpustakaan di Jakarta nol besar, di Jakarta kerjanya cuma bisa bangun gedung doang, harusnya disediakan bis-bis yang akan mengantar ke perpustakaan, dan perpustakaan harus dibangun di pemukiman agar aksesnya mudah,” tegas Faisal. (san)
sumber http://www.sindonews.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 28, 2012, in copy paste 22 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: