Mega: Ada yang Sinis, Kok Jokowi Tidak Keren

VIVAnews – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menghadiri acara pertemuan calon gubernur Jakarta Joko Widodo dan wakilnya Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok dengan warga Kalimantan Tengah yang ada di Jakarta. Ada pesan khusus Megawati kepada Jokowi untuk Jakarta.

“Jadilah pemimpin yang mengayomi rakyatnya. Jangan sampai rakyat bilang tolong diayomi. Itu yang saya katakan saat Pak Jokowi ke Jakarta,” kata Megawati di gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Minggu 29 April 2012.

Megawati mengakui awalnya banyak yang memandang rendah kehadiran Jokowi untuk maju dalam bursa calon gubernur di ibukota. Tapi, Megawati yakin dengan investasi kesuksesan di Solo, Jokowi bisa menaklukkan Jakarta.

Megawati pun menceritakan awal mulanya PDI Perjuangan meminang Jokowi dan FX Hady Rudyatmo yang juga Ketua PDIP Surakarta, sebagai pasangan calon walikota dan wakil walikota Solo. Saat itu, kata Megawati, Rudy yang mengusulkan nama Jokowi.

“Ketika itu saya bilang, Pak Rudy itu seperti preman. Lalu, tiba-tiba datang Jokowi. Lalu bilang, kok Pak Jokowi kurus. Bisa apa dia? Lalu dia bilang nanti ibu tahu,” kata Megawati. Belakangan terbukti, Jokowi sukses memimpin Solo dengan pujian di sana-sini.

Kondisi awal di Solo juga terjadi di Jakarta. “Sekarang ini banyak yang sinis. Keluar masuk kampung, kok nggak keren yah,” canda Megawati. Tapi dengan komitmen kerja Jokowi, Megawati yakin kesuksesan Solo bisa ditularkan ke Jakarta.

Megawati mencontohkan kiprah Jokowi di Solo yang mengurangi jam kerja di kantor. “1 Jam di kantor selebihnya di lapangan. Itu omongan saya. Saya ingat pernah bilang, ngapain kamu lama-lama di kantor. Saya katakan, di atas kertas dan di lapangan itu sangat beda,” kata Megawati yang memuji langkah Jokowi.
sumber http://us.metro.vivanews.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 29, 2012, in copy paste 29 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: