Megawati Sempat Sangsikan Jokowi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarnoputri mengaku sempat menyangsikan tampang Joko Widodo atau Jokowi. Hal itu terjadi ketika Jokowi bersama FX Hadi Rudyatmo mencalonkan diri maju sebagai Walikota dan Wakil Walikota Solo tujuh tahun silam.

Cerita itu disampaikan Megawati kala memberi sambutan dalam acara “Dialog Jokowi-Ahok dengan Simpatisannya” di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (29/4/2012), yang diprakarsai masyarakat Kalimantan di Jakarta. Hadir perwakilan tokoh Gubernur Kalimantan Tengah Teras Narang.

“Saya bilang, Pak Rudi itu orangnya kayak preman. Saya tanya Pak Rudi, ‘Rud, yang kamu bawa kok kurus banget,'” ungkap Megawati yang langsung ditimpali tawa hadirin. Saat itu, Rudi langsung meyakinkan Megawati bahwa meskipun kurus, Jokowi punya kelebihan, dan ternyata terbukti.

Megawati mengakui, kepemimpinan Jokowi-Rudi di Solo ternyata memberikan perubahan. Keduanya tipe pemimpin yang dekat dengan rakyat. Sehari-hari, Jokowi lebih banyak menghabiskan waktunya di lapangan, keluar masuk kampung mendengar keluhan rakyat.

Giliran mendapat kesempatan berbicara, Jokowi menyadari itu. Masa pertama kepemimpinannya sebagai Walikota Solo, Jokowi kalah terkenal dari ajudannya yang ganteng, dan tegap. Tiap kali ada acara di pendopo atau acara pemerintahan, tamu seringkali menyalami ajudan daripada Jokowi.

“Sekali masih kuat, kedua kali masih kuat. Tiga kali saya kuat-kuatin. Tiga bulan saya tidak kuat,” ungkap Jokowi yang langsung disambut tawa para hadirin. Jokowi mengaku itu hanya terjadi di awal karena seterusnya, Jokowi benar-benar dikenal sebagai Walikota Solo karena lebih turun ke lapangan menemui warga.

Penulis: Yogi Gustaman | Editor: Hendra Gunawan
sumber http://jakarta.tribunnews.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on April 29, 2012, in copy paste 29 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: