Jokowi dan kerikil tajam

pasangan calon gubernur untuk DKI ada 6 kandidat, semuanya berpotensi menang dalam pilkada, mereka adalah putra RI yg terbaik yg di usung oleh partainya begitu juga dgn calon yg datang dari independen sama baiknya. tapi herannya dalam pengamatan saya begitu banyak calon kenapa hanya pasangan jokowi dan ahok yg sering di serang dan selalu di perbicangkan dari masalah zoinis, masalah rasis, masalah mobil esmeka, sampai ke masalah sara. apa si untungnya menjelekan seseorang dgn tulisan fitnah atau memojokan seseorang yg tak jelas sumbernya. lihat saja contohnya apa hubungannya antara jokowi dgn zoinis..masa orang mau jadi gubernur DKI harus kah israel ikut campur mengenai negara kita dalam PILKADA , apakah sampai sejauh itu mereka ikut memenangkan jikowi menjadi walikota dalam 2 kali masa jabatan semua karena ikut campur kaum zoinis… hampir tak masuk akal, jokowi itu muslim taat. kenapa hanya karena pilkada mereka mencemarkan nama baik orang dgn alasan yg tak jelas. kemarinpun sempat heboh karena baju koko tapi akhir yg menyerang mala malu sendiri karena tahu triknya sudah terbaca dan minggu minggu ini ada lagi yg coba menyerang dgn cara membawa bawa mobil esemka buatan china, padahal sudah jelas jelas esemka hasil kerja sama dari 23 smk se indonesia dan semua bagian komponen di buat oleh para siswa dan sampai perakitanya. memang ada sebagian kecil komponen tsb di beli dari komponen mobil lain tapi hampir seluruh pekerjaan dari nol sampai finishing semua hasil karya anak smk. seharusnya kita sebagai rakyat indonesia mendukung dan membantu bukan karena pilkada mencari cari kesalahan orang dgn memutar balikan fakta. sungguh naif sekali mereka mereka itu. mencari kemenangan boleh tapi dgn cara cara yg baik dan sopan karena jika kita menang dgn cara yg baik akan terasa sempurna sekali hasil dari kemenangan itu.

begitu banyak pasangan cagub tapi jokowi lagi yg jadi sasaranya.. memang tidak ada apa pasangan calon yg lain. apa si yg di takuti dari jokowi dia itukan hanya anak desa. orang potongan wajahnya aja tak ada tampang pejabat. kenapa harus di takuti jokowi itu.

enta dari mana para penyerang jokowi datang, ada saja yg mereka isukan padahal makin mereka jelekan jokowi semakin banyak orang yg akan mendukung jokowi, memang untuk menjadi orang baik itu susa , apalagi jika kita jadi orang baik dan sukses jelas akan semakin berat hambatan dan cobaanya.

Sebuah pertanyaan aneh… Apakah Anda ingin orang  sukses dan baik? Apa yang aneh dari pertanyaan itu? Semua orang pasti ingin jadi orang sukses dan baik , jadi jawaban dari pertanyaan itu seragam. YA. Jadi tidak perlu lagi ditanyakan. Apa dong pertanyaannya? Pertanyaan awal, apakah sukses itu? dan apakah orang baik itu ?
“Mencapai tujuan” Itulah definisi sederhana dari kata sukses. Setiap orang dalam hidupnya pasti punya tujuan dan saat dia berhasil mencapainya maka dia dikatakan sukses. Apakah semua dikatakan sukses, baik tidak melihat tujuannya baik atau jelek? Asal dia berhasil menggapainya maka dia dikatakan sukses?

Jika ke semua orang ditanya siapa yang mau jadi terkenal atau kaya? Belum tentu semua mau.  Tapi kalau ditanyakan siapa yang mau jadi orang baik? Maka pasti semua mau, apalagi orang baik yang kaya dan terkenal. Artinya apa? Kita dalam hidup ini wajib jadi orang baik. Anda boleh tidak kaya dan tidak terkenal.  Tapi tidak boleh jadi orang tidak baik. Sekarang di kehidupan sering terbalik, orang mau jadi kaya dan terkenal dengan menghalalkan segala cara begitu juga dgn segala cara mereka ingin memanangkan pasanagannya dgn menggunakan segala cara agar calon yg di anggap saingan beratnya menjadi rusak reputasinya di mata publik sungguh lucu dan sangat memamulakan sekali tindakan mereka kenapa tidak menonjolkan atau menunjukan kelebihan pasangan mereka apa mereka tak punya amunisi yg bisa di pakai buat menjalankan misi kampanyenya. seharusnya mereka merenungi ungkapan   berikut ini :

Memenag baik jadi orang penting tapi lebih penting jadi orang yg baik, dan lebih penting lagi jadi orang penting yg baik.

Dari ungkapan tersebut, ada dua pilihan, apakah jadi orang penting atau jadi orang baik. Banyak orang terjebak mau  jadi orang penting dengan jalan yang tidak baik. Pengusaha mau kaya dengan cepat maka dia pun melakukan kolusi dan penipuan. Politisi dan pejabat mau cepat naik pangkat maka dia pun melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. jika kita ingin menjadi orang penting jadilah orang penting itu dgn berkelakuan yg baik karena  lebih penting jadi orang baik, daripada orang penting yang tidak baik. Tentu yang terbaik adalah orang penting yang baik.

semakin tinggi pohon itu semakin kuat hembusan angin yg menerpanya dan bahkan jika akar tak kuat bisa merobohkan itu pohon, saat ini jokowi si anak desa sedang di uji mental dan kesiapannya . apakah jokowi mampu melewati babak pertama sebelum beliau menjadi gubernur yg sesungguhnya. karena masalah ibukota begitu complek dan butuh keseriusan yg benar benar jika dia menjadi pemimpin DKI.  saya hanya mendoakan anda saja dari jauh pak jokowi semoga anda sukses dan melangkah lah dgn alas kaki agar kerikil  kerikil tajam yg kau lewati tak melukai kakimu pak jokowi. jika saja di indonesia banyak toko toko seperti jokowi, dahlan iskan, bung hatta, bang Ali sadikin, dan totko toko yg lain jumlah lebih banyak duduk di pemerintahan dan DPR, Polri, Hakim dan institusi lainya saya yakin indonesia berubah dalam waktu yg singkat. jika perbandingan orang orang penting yg baik dgn orang penting yg jelek tidak seimbang dan justru yg jelek mala lebih banyak dududk di kursi kursi penting jgn perna berharap negeri ini jadi tuan tanah bagi rakyatnya. karena untuk menjadi pemimpin yg baik ada 3 kreteria

1.Bijaksana dalam memimpin.

2.Sederhana dalam hidup

3.Cerdas dalam berpikir

Sekarang kita dapat menilai diri kita sendiri, berada di level manakah kita? Berada di peringkat berapakah para pemimpin kita? Jika kita sudah mengetahuinya maka berubahlah dengan cara meningkatkan semua kekurangan dan keterbatasan kita.

Pesan untuk para generasi muda, temui dan pelajari cara memimpin yang benar agar kekuasaanmu tidak membinasakanmu, kedudukanmu tidak menjatuhkanmu, sehingga kepemimpinanmu dapat bermanfaat bagi masyarakat. Bagi para pemimpin kami, masih ada waktu untuk berubah, yang perlu diingat semua kedudukan, kekuasaan dan kepemimpinan kalian akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan.

selamat berjuang sekali lagi wahai pemimpin pemimpin yg baik di negeriku. kami selalu mendoakan kalian. wasalam

by; Ridwan Garcia

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 2, 2012, in copy paste 2 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: