Jokowi Tebar Pesona ke Jakmania

SOLO, suaramerdeka.com – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012, bakal calon Gubernur DKI, Joko Widodo semakin getol memperkenalkan diri. Beragam teroboson terus dilakukan Jokowi, sapaan intimnya. Kini, Wali Kota Surakarta ini menebar pesona kepada suporter Persija Jakarta yang dijuluki Jakmania saat bertanding di Stadion Manahan, Solo, Rabu (2/5).

Jokowi hadir di awal babak pertama pertandingan antara Persija kontra Persela Lamongan dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL). Dengan kemeja khas, kotak-kotak yang dipakainya bersama pasangannya Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok, Jokowi duduk di tribune kehormatan berdampingan dengan pelatih timnas versi PT Liga Indonesia Alfred Riedl. Dia terlihat akrab dengan beberapa pengurus Persija. Sesekali berbicara dengan pria di samping kirinya, yang tak lain Alfred Riedl.

Saat jeda babak pertama, Jokowi mulai turun dari tribune kehormatan untuk menuju tribune utara didampingi beberapa panitia pelaksana (panpel) pertandingan. Dia mulai melambaikan tangan ketika Jakmania menyerukan yel-yel dukungan kepada timnya. Wali kota yang diusung dari PDI Perjuangan ini tak segan langsung berputar haluan untuk berbaur dengan Jakmania di tribune. Kedatangan Jokowi inipun membuat Jakmania girang.

Selain menyapa Jakmania, Jokowi juga membagikan kemeja kotak-kotak kepada Jakmania. Keramahannya disambut suporter fanatik Persija itu dengan kalungan syal warna oranye milik Jakmania. “Mereka bersikap baik saat mendukung timnya (Persija-Red). Saya hanya menyapa Jakmania dan berdialog sebentar. Para Jakmania minta stadion untuk tim kesayangannya,” tutur Jokowi usai dari tribune utara dan menuju ke tribune kehormatan.

Disinggung apakah tindakannya itu nyicil kampanye menuju DKI-1, dia pun tak menampiknya. “Sekalian kenalan dengan Jakmania. Iki mau yo nganti gemobyos,” tuturnya dengan senyuman.

( Budi Cahyono , Asep Abdullah / CN27 / JBSM )

sumber http://www.suaramerdeka.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 2, 2012, in copy paste 2 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: